10 Fakta Menarik Yang Tersembunyi di Film Spongebob. Kamu Pasti Nggak Tau!

Posted on

“Are you ready kids? Aye aye captain. I can’t hear you.. Aye aye captain.. Who lives in a pineapple under the sea.. Spongebob Squarepants..”

Para penggemar film Spongebob SquarePants pasti sudah sangat familiar dengan potongan bait lagu di atas. Yup benar! Itu adalah sepenggal lagu pembukaan film yang diproduksi oleh Nickelodeon. Tahukah kalian, bahwa film itu telah menjadi film kartun dengan rating tertinggi yang pernah dirilis oleh Nickelodeon.

Film itu telah diputar di seluruh dunia dan telah dialihbahasakan dalam berbagai bahasa dunia, salah satunay adalah bahasa Indonesia tentunya. 

Bagi kalian penggemar film yang mengisahkan kehidupan di kota kecil Bikini Botoom ini, yuk simak apa saja fakta menarik dari film tersebut.

 

Film Asli Dibuat di sebuah studio bernama  Rough Draft Studios yang ada di Korea Selatan

 

Tom Kenny berhasil mengisi suara Spongebob yang menggelikan itu

 

Krabby Patties adalah sebuah humburger yang berisi daging. Dan ini menjadi makan favorit bagi seluruh penduduk Bikini Bottom

 

Karakter Patrick digambarkan sebagai sosok yang bodoh karena pada dasarnya bintang laut atau starfish memang nggak punya otak

 

Walaupun digambarkan bodoh, Patrick adalah satu-satunya karakter yang lulus di film itu kuliah lho

 

Pink, Will Ferrell, Johnny Depp hingga Robin Williams adalah sederetan nama beken yang pernah menjadi bintang tamu di film ini

 

Saat KTP Spongebob dimunculkan terulis karakter ini lahir pada 14 Juli 1986. Itu artinya sekarang Spongebob sudah berusia lebih dari 30 tahun. Wah, udah tua yah!

 

Tom Kenny tak hanya mengisi suara Spongebob. Dia juga mengisi suara untuk Patcy si bajak laut, suara narator bahkan Gary si siput peliharaan Spongebob

 

Pengisi Suara Plankton dan Karen (komputer yang jadi istri Plankton) karen teryata menikah dalam kehidupan nyata. Yah, selamat buat Jill Talley dan Tom Kenny.

 

Ternyata dibutuhkan waktu sekitar sembilan bulan untuk menghasilkan sebuah episode dengan durasi sebelas menit dalam pembuatan Spongebob. Luar biasa!

Sumber: keepo.me

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *