5 Misteri yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Posted on

Mengulas berbagai kisah misteri yang ada di seluruh penjuru dunia memang tidak akan pernah habis. Banyak sekali peristiwa yang hingga saat ini masih menjadi tanda tanya besar. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena kurangnya data yang dibutuhkan untuk memecahkan peristiwa tersebut.

Berikut adalah 5 contoh kisah misteri dari seluruh dunia yang belum terpecahkan hingga saat ini. 

Penasaran apa saja kisah misteri itu? Ini dia list-nya!

1. Caroline Walter

Keanehan yang terjadi di Jerman ini menjadi pembuka misteri pertama kita. Seorang gadis bernama Caroline Walter meninggal di usia 16 tahun. Sang kakak yang sedih meminta seorang pengrajin untuk memahat patung adiknya di atas makamnya.
Namun, setelah selesai dibuat, selama 148 tahun selalu ada orang yang menaruh seikat bunga di bagian tangan patung Caroline tersebut. Hingga sekarang tidak diketahui siapa pemberi bunga tersebut.

 

2. Keluarga Gruber


Jerman lagi-lagi memiliki fakta aneh lainya. Pembunuhan yang terjadi kepada sebuah keluarga meninggalkan tanda tanya besar. Andreas Gruber, istrinya Cazilla, serta menantu janda merka dan dua anaknya dibunuh pada tahun 1922 tanpa diketahui siapa pelakunya.

Mereka hanya meninggalkan sebuah catatan yang menyebutkan sebelum keluarga itu dibunuh, semua anggota keluarga merasakan firasat buruk yang sama seolah ada yng menghantui mereka. Selain itu, mereka juga menuliskan bahawa mereka mendengar suara hewan buas dan jejak kaki di halaman mereka.

Barang bukti yang tersisa hanyalah kapak yang digunakan untuk membunuh dan bau asap pembakaran dari cerobong. Sampai sekarang masih belum dapat diketahui siapa dan apa maksud dari catatan kematian keluarga Gruber tersebut.

 

3. Tragedi YOGTZE

Gunther Stoll adalah seorang ahli pangan yang tinggal di Jerman. Gunther meninggal pada tahun 1984. Kematianya meninggalkan misteri yang tidak terpecahkan hingga sekarang. Gunther selalu bilang pada istrinya bahwa ‘mereka’ sedang mengejar dirinya. Karena tidak paham maksud Gunther, istrinya tidak terlalu menanggapinya. Pada malam kematiannya, Gunther yang sedang bersama istrinya tiba-tiba berteriak “sekarang aku mengerti!” lalu menulis YOGTZE di sebuah kursi. kemudian dia pergi menuju mobilnya dan pergi.

Beberpa jam kemudian tubuhnya ditemukan meninggal di dalam sebuah mobil VW. Berdasarkan hasil penyidikan Gunther berusaha kabur setelah terluka karena ditabrak oleh mobil lain. Setelah itu, hingga sekarang tak pernah terungkap siapa ‘mereka.’ dan apa maksud dari YOGTZE.

 

4. Benedetto Supino

Benedetto adalah pria biasa yang berasal dari Spanyol. Suatu hari pada tahun 1982 dia sedang asyik membaca komik superhero dan tiba-tiba seluruh benda di sekitarnya terbakar.

Seringkali hal aneh terjadi ketika Benedetto tertidur. Seperti sprei yang dia tiduri terbakar, dan barang-barang elektronik yang tiba tiba hidup sendiri. Para peneliti hingga sekarang belum bisa memecahkan misteri ini.

Banyak yang beranggapan kalau Benedetto memiliki kekuatan spesial, namun dia tidak bisa mengendalikannya. Sehingga seringkali terjadi hal aneh selama dia tertidur.

 

5. SS Ourang Medan

SS Ourang Medan ini menjadi salah satu mitos kapal hantu yang mencekam di dunia perairan. Pada bulan Juni 1947, kapal ini mulai berlayar di perairan Malaka dan mengirim sinyal aneh ke beberapa kapal di sekitar Sumatra.
Dalam pesannya terdengar seseorang sedang berusaha untuk meminta bantuan dan bilang ” Semua petugas mati termasuk kapten kami. Kemungkinan semua kru juga sudah mati!” setelah pesan tersebut ada sedikit jeda dan terdengar pesan tersebut berkata lagi “Aku mati.”

Kemudian sebuah kapal Amerika, Silver Star memetuskan untuk datang dan memeriksa keadaan. Namun, sungguh mengejutkan, semua kru kapal tersebut sudah meninggal dengan posisi tangan seperti ingin meraih sesuatu.

Keanehan tidak berhenti. Ketika kapal tersebut dibawa kembali ke pelabuhan terdekat, ternyata mereka menemukan bagian bawah kapal tersebut sudah terbakar. Para kru kapal Silver Star pun segera mematikan api sebelum membakar seluruh kapal. Hingga saat ini belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi di kapal tersebut.

sumber: selipan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *