Inilah Beberapa Kejanggalan Penampakan Kuntilanak yang Pernah Viral di Facebook

Posted on

Sosial media dewasa ini sudah berubah menjadi media yang sangat mudah digunakan untuk menyebarkan berbagai informasi dengan sangat cepat. Saat ini masyarakat yang tak pernah bisa lepas dari sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path dan beberapa sosial media lainnya membuat sebuah berita atau informasi bisa menjadi viral atau trending di masyarakat luas dalam waktu singkat.

Beberapa waktu yang lalu ada sebuah berita yang menghebohkan. Kali ini berita datang dari akun Facebook bernama Syahsugianto. Dalam akun Facebooknya tersebut, ia mengunggah sebuah video yang merekam sebuah sosok misterius berupa kuntilanak yang terekam jelas. Namun, jika kita perhatikan ada beberapa kejanggalan dalam video rekaman tersebut. Yuk kita lihat bersama itu hantu sungguhan atau hanya rekayasa.

Video Syahsugianto menayangkan beberapa anak muda yang terlihat sedang mengejar hantu wanita dengan jubah putih di rel kereta api. Akun Syahsugianto tersebut pun menuliskan keterangan “Asli nih pas di belakang rumah Ranupakis-klakah rel klakah jember”. Video tersebut pun menjadi viral karena rasa penasaran masyarakat Indonesia yang tinggi kepada hal-hal berbau mistis. Namun video ini menimbulkan kontroversi karena ada orang yang percaya dan ada juga yang tidak. Salah satu hal yang menjadikan video ini kontroversial adalah sosok hantu tersebut bisa terekam video sedang berjalan santai.

Padahal seperti yang banyak dipercaya orang, sosok kuntilanak tidak berjalan melainkan terbang melayang-layang di udara dan biasa muncul di pepohonan. Jadi, bila diperhatikan sosok kuntilanak tersebut seolah merupakan sebuah rekayasa karena terlihat berjalan dengan santai.

Ciri khas lainnya dari kuntilanak selain terbang adalah suara tertawa khasnya yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Dalam video ini tidak terdengar adanya suara tertawa kuntilanak wanita tersebut. Bisa jadi itu disebabkan karena suara rombongan anak-anak itu terlalu berisik. Tetapi, hal ini pun menjadi salah satu kejanggalan video tersebut. Jadi kamu masih percaya bahwa itu adalah kuntilanak asli?

sumber: yukepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *