Kisah-Kisah Nyata Ritual Meminta Tumbal Yang Sadis dan Mengerikan Dari Berbagai Negara 

Posted on

Kegiatan ritual yang mengandung mistis banyak sekali dilakukan di seluruh dunia tak terkecuali di negara kita. Berbagai jenis acara ritual tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan yang berbeda-beda. Bahkan banyak ritual yang sampai memakan korban jiwa manusia demi mewujudkan apa yang diinginkan. Tumbal yang mengorbankan nyawa manusia ini tentunya tergolong ritual yang sadis dan sangat mengerikan.

Nah, apa saja ritual pengorbanan manusia yang terjadi di seluruh dunia terebut? Berikut ulasannya:

 

1. Tumbal agar warna batu bata menjadi merah di Bangladesh


Sebenarnya warna merah pada batu bata dipengaruhi oleh kandungan mineral pada tanah dan proses pembakaran yang dilalui. Tetapi ada sebuah cerita dari seorang produsen batu bata di Bangladesh. Dia merasa bata buatannya tidak bisa berwarna merah pekat seperti yang dia inginkan sehingga pendapatannya pun menurun. Akhirnya ia mencoba bertanya kepada “dukun sakti” yang dipercayainya bisa memberikan solusi permasalahan yang dia hadapi. Dukun yang ia datangi itu menyuruhnya mencari tumbal berupa nyawa manusia. Orang yang sudah gelap mata itu menjadikan salah satu karyawannya menjadi tumbal. Karyawan itu dibunuh oleh temannya sendiri kemudian darahnya yang masih berwarna merah pekat ini diciprat-ciparatkan ke batu bata buatannya. Tak hanya itu, kepalanya dimasukan ke dalam oven dengan batu bata yang akan dibakar. Benar-benar sadis bukan?

 

2. Ritual agar mendapatkan hasil panen yang melimpah di India


Setiap petani tentu mengharapkan hasil terbaik terhadap tanaman yang mereka tanam. Mereka telah berkorban harta, tenaga dan pikiran untuk mendapatkan hasil panen yang terbaik. Hasil panen setiap tahunnya memang tidaklah bisa ditebak. Tetapi bukan berarti harus menghalalkan segala cara untuk mendapatkan panen yang melimpah. Di India, sebuah ritual yang mengorbankan nyawa manusia dilakukan oleh pasangan suami istri. Demi mendapatkan hasl panen yang melimpah, pasangan suami istri ini membunuh seorang anak berusia sekitar 7 tahun dan kemudian dimutilasi. Perbuatan sadis ini akhirnya diketahui oleh pihak kepolisian. Mereka pun akhirnya ditangkap dan mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka yang sangat tidak manusiawi tersebut.

 

3. Ritual demi mendapatkan anak di India


Di Uttar Paradesh (India), sebuah kisah tragis dilakukan oleh sepasang suami istri demi mendapatkan keturunan. Tahun 2003 lalu pasangan ini yang sangat frustasi karena tak kunjung dikarunia anak ini mendatangi dukun, kemudian menurut sang dukun memberikan saran agar mereka mengorbankan nyawa seorang anak untuk dijadikan tumbal dengan cara ditenggelamkan ke sungai. Pasangan ini pun nekat menculik anak tetangganya lalu membunuhnya dan membuangnya jenazahnya ke sungai. Unrung saja perbuatan mereka segera diketahui oleh pihak berwajib sehingga mereka dimasukkan ke dalam penjara.

 

4. Tumbal untuk memperkokoh jembatan Siberian Railway di perbatasan Cina dan Rusia


Mitos mengenai pembangunan proyek-proyek besar akan mengorbankan banyak jiwa ini memang sudah ada sejak zaman dulu. Mitos ini ternyata terjadi saat pembangunan jembatan Siberian Railway. Kabarnya zaman dulu petinggi Rusia memerintahkan anak buahnya untuk mencari tumbal agar jembatan tersebut bisa berdiri kokoh. Lalu tumbal untuk pembangunan jembatan ini konon terdiri dari ratusan anak-anak yang dikubur bersamaan saat pembangunan jembatan ini.

 

5. Tumbal untuk menghentikan gempa di Chili


Chili merupakan sebuah negara di kawasan Amerika Latin. Negara ini sering dilanda gempa bumi. Kejadian ini membuat suku Indian Mapuche melakukan ritual yang sangat ekstrem agar gempa tersebut tidak lagi menghantam tempat tinggal mereka. Ritual ini mempersembahkan seorang anak yang dibunuh kemudian dihanyutkan ke laut sebagai bentuk persembahan.

 

Itulah beberapa kisah yang sangat sadis berupa pengorbanan nyawa manusia yang tak berdosa demi mendapatkan sebuah keinginan. Seharusnya kejadian-kejadian seperti ini tak perlu lagi dipercaya dan dilakukan. Kita serahkan semua kepada Tuhan, kita maksimalkan usaha, tidak mudah putus asa, dan selalu berdoa kepada Sang Pencipta agar apa yang kita inginkan bisa tercapai.

 

sumber: yukepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *