Koh Tao, Pulau Kematian yang Indah Namun Penuh Misteri

Posted on

Siapa sih yang tidak ingin berwisata ke luar negeri? Sebagian besar orang pasti menginginkannya. Di antara sekian banyak negara yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, thailand adalah salah satunya. Negara tetangga Indonesia ini memiliki banyak lokasi wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Namun diantara sekian banyak destinasi wisata yang indah, ada sebuah tempat yang memiliki keindahan alam yang luar biasa tetapi memiliki misteri yang mencekam. Tempat itu bernama Koh Tao.

Koh Tao memang memiliki pesona keindahan yang cukup ciamik namun pulau ini juga dijuluki sebagai Pulau Kematian. Lalu kenapa pulau yang indah ini bisa mendapat julukan “Pulau Kematian”? Mari kita simak bersama-sama.

Menurut cerita yang beredar, di pulau Koh Tao yang indah ini sudah sering terjadi peristiwa hilangnya turis turis secara misterius dalam jangka tiga tahun. Media Inggris, Mirror, seorang turis cantik asal Belgia, Elise Dallemange, ditemukan tewas tergantung. Jasad Ellis ditemukan dengan kondisi yang cukup tragis berada di sekitar bebatuan pantai Tanote Bay. Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, kasus kematian Ellis ini karena ia bunuh diri. Akan tetapi, pihak keluarga khususnya sang ibu, Michelle van Egten tidak percaya bahwa anak kesayangannya itu bunuh diri.  

Kematian misterius turis cantik itu menjadikan para wisatawan asing mempertanyakan mengapa para korban Koh Tao seakan-akan ditutupi oleh pihak berwajib.

Sang ibu pun sering menanyakan hasil otopsi putrinya namun ia tak mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian. Apakah mungkin pihak kepolisian tak ingin menelusuri kasus kematian misterius di Koh Tao? Membingungkan!

Bisa jadi pihak pemerintah Thailand menutupi kasus kematian para turis ini karena tidak ingin membuat destinasi wisata Koh Tao menjadi sepi peminat. Oleh karenanya ada beberapa negara yang memutuskan untuk menyelidiki kasus kematian warganya di pulau ini disebabkan karena kurangnya tanggapan dari pihak Thailand.

Pesona keindahan alam di bumi ini memang cukup menarik perhatian termasuk keindahan pulau Koh Tao yang sudah cukup dikenal luas hingga mancanegara. Namun adanya kasus kematian secara misterius di pulau ini membuat para turis merasa kuatir akan keselamatan mereka. Bila Anda berkeinginan untuk pergi ke pulau ini harap waspada dan berhati-hati ya.

sumber: yukepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *