Mulai dari Bokong Sampai Pocong, Inilah 7 Sekolah Dasar dengan Nama Paling Aneh di Indonesia

Posted on

Apalah arti sebuah nama. Mungkin sebagian orang masih menganggap bahwa nama bukanlah sesuatu yang terlalu penting untuk diperhatikan. Namun pendapat itu tidaklah mutlak benar. Nama haruslah mengandung arti yang baik karena nama adalah doa. Nama sangat berpengaruh kepada obyek yang diberi nama baik itu seorang anak, sebuah produk atau obyek lainnya. 

Seperti kasusnya pada deretan sekolah berikut. Bukannya menggunakan nama yang bagus serta penuh doa, yang dilakukan malah sebaliknya. Bahkan diantaranya nama-nama yang sangatlah tidak pantas untuk dijadikan sebagai panggilan sekolah. Namun, alasannya bukan karena keisengan melainkan ada sebab yang lainnya. Lalu sekolah mana saja yang namanya bikin nyengir? Mari kita simak bersama-sama.

 

SDN Bokong, Sleman


Nama SD ini mungkin agak saru untuk disebutkan. Tapi memang demikianlah adanya. Sekolah dasar yang ini dinamakan Bokong berdasarkan nama dusunnya yaitu Dusun Bokong. Sebenarnya nama dusun Bokong sudah diganti menjadi dusun Sonoharjo, namun sekolah ini tetap menggunakan nama Bokong sampai sekarang. Mungkin karena sudah ngetrend jadi susah kalau diubah namanya kali ya.

 

SDN 6 Danger di Lombok, NTB


Sekolah ini bernama SDN 6 Danger. Apakah sekolah ini berbahaya? Tentu saja tidak. Meskipun namanya Danger yang yang artinya bahaya, sekolah ini adalah sekolah pada umumnya. Sekolah ini terletak di Jl. Raya Mataram-Kayangan, Paok Motong, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

 

SDN Setan di Magelang, Jawa Tengah


Ya, sekolah ini bernama SD Negeri Setan. Bukan berarti murid dan gurunya setan semua tapi memang begitulah namanya. Sekolah dasar ini terletak di Desa Setan Candiretno, Secang, Magelang, Jawa Tengah. Penamaan SD ini mengikuti nama desa setempat. Terasa ngeri juga sih kalau misalkan ada yang bertanya, “Kamu anak SD mana?” Terus dijawab, “Anak setan.”

 

SDN 1 Mengangkang di Banyumas, Jawa Tengah


Jangan ngeres dulu ya pikirannya kalau dengar nama SD ini. Nama sekolah ini juga berasal dari lokasinya yangterletak di JL. Desa Somakaton, Rt. 3 RW. 2, Mengangkang, Somakaton, Somagede, Banyumas. Perlu kesabaran ekstra untuk menjelaskan nama sekolah ini kepada orang lain agar tidak salah sangka.

 

SDN Siluman 2 di Tasikmalaya, Jawa Barat


Sekolah ini terletak di Desa Setiajaya, Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya. sekolah ini memiliki nama yang sangat unik. Entah bagaimana awalnya kok nama sekolah ini Siluman karena memang tidak ada siluman yang bersekolah di sekolah ini.

 

SDN Kolor II di Sumenep, Jawa Timur


Nama sekolah ini memanglah SDN Kolor. Tapi semua murid dan gurunya tentu saja tidak boleh memakai kolor jika ke sekolah. Nama sekolah ini juga mengikuti nama lokasi desa sekolah ini berada, yaitu di Jl. Trunojoyo No.210, Kolor, Kota Sumenep, Jawa Timur.

 

SDN Pocong di Bangkalan, Jawa Timur

Lokasi sekolah ini ada di desa Pocong, Tragah, Bangkalan. Nama Pocong diambil dari nama desa di mana sekolah ini berada, yaitu Desa Pocong. Memang sih terdengar seram namanya tapi ya begitulah adanya.

Nama-nama sekolah dasar di atas memanglah unik ya.

sumber: boombastis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *