Ngeri Banget! Kisah Tragis Para Pelaku Pesugihan. Masih Ada Yang Berminat?

Posted on

Siapa sih yang tidak ingin hidup bahagia? Tentu saja semua orang ingin hidup bahagia. Namun sayangya sebagian besar orang berpendapat bahwa untuk hidup bahagia harus memiliki harta benda yang banyak sehingga bisa mewujudkan segala keinginannya. Padahal hidup bahagia tidak mesti harus dengan memiliki harta yang banyak karena harta yang banyak belum tentu menjamin seseorang bakal hidup bahagia. 

Sayangnya, banyak sekali orang yang mengartikan kebahagian secara sempit, yaitu kita harus kaya agar bahagia. Keimanan yang dangkal malah memperparah keyakinan ini sehinggal banyak orang yang tergoda untuk menempuh jalan yang dilarang agama hanya karena ingin mendapatkan kekayaan yang melimpah. Mereka seakan lupa bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara dan kita akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di dunia ini ketika kita sudah di akherat nanti.

Nah, berikut ini adalah contoh beberapa praktik pesugihan untuk meraih kekayaaan yang masih banyak dijumpai di tanah air ini. Sayangnya, setiap praktik pesugihan selalu memiliki tumbal yang sangat mengerikan. Tidak percaya? Mari kita cek kisah-kisah berikut ini.

 

Keluarga Meninggal Akibat Memelihara Tuyul

Tuyul adalah salah satu makhluk halus yang cukup dikenal masyarakat sebagai sosok yang suka mengambil uang milik orang lain. Hal ini membuat orang yang gelap mata ingin hidup kaya raya secara instan memutuskan untuk memelihara tuyul. Itu pula yang dilakukan oleh salah satu warga di daerah Jakarta Timur. Ia yang hidup tak menentu di kolong jembatan atau emperan toko merasa malu karena sudah hampir 5 tahun tak berani pulang kampung karena merasa belum menjadi orang yang sukses.

Tuyul ini memang menjanjikan mendapatkan uang yang banyak dan mudah hingga ia bisa membeli sebuah rumah minimalis, mobil dan beragam koleksi mewah yang membuat banyak wanita meliriknya ketika ia pulang kampung. Ia pun jatuh hati kepada gadis desa yang kemudian menjadi istrinya. Tapi karena ia memelihara tuyul, istrinya pun menjadi tumbal pesugihannya dan meninggal dunia. Ia merasa sangat terpukul melihat orang yang ia cintai meninggal dan ia mencaci maki tuyul peliharaannya. Beberapa minggu kemudian pria ini juga meninggal dunia dengan kondisi tangan seperti terkena alergi dan jasadnya dikabarkan berbau anyir.

 

Punya Penyakit Misterius Akbiat Pesugihan Gunung Kawi

Kisah selanjutnya adalah pesugihan dari Gunung Kawi yang sangat dikenal masyarakat sebagai tempat yang tepat untuk mencari pesugihan. Seorang warga Blitar mengalami yang hal yang cukup tragis. Pada awalnya ia ingin berziarah namun ia bertemu dengan seorang kakek tua dan berbincang seputar Gunung Kawi hingga pria ini bertanya kepada kakek tersebut cara mencari pesugihan. Si kakek kemudian menceritakan syarat untuk melakukan ritual pesugihan tersebut.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek dengan penghasilan pas-pasan ini mencari seekor ayam cemani sebagai salah satu syarat ritual pesugihan tersebut. Setelah sekitar sebulan ia melakukan ritual pesugihan tersebut, pria dan keluarganya berubah menjadi hidup berkecukupan. Namun, di saat yang bersamaan istri dan anaknya ditimpa penyakit yang tak bisa dijelaskan secara medis. Pria sangat sedih melihat anak dan istrinya selalu merintih kesakitan namun uang yang ia miliki tak mampu mengobati penyakit yang mereka derita. Akhirnya secara bergantian istri dan anaknya pun meninggal. Pria ini pun kemudian terkena penyakit komplikasi sehingga kakinya lumpuh tanpa sebab yang pasti.

 

Tubuh Seolah terbakar Ketika Menjelang Kematiannya

Salah seorang warga yang tinggal di Wonogiri merasa sudah putus asa dan bosan hidup serba kekurangan. Akhirnya ia mengunjungi seorang dukun yang dipercaya bisa membuat hidup banyak orang berubah menjadi bergelimang harta dengan menggunakan ilmu pesugihan yang disebut dengan celeng kresek atau lebih populer dengan istilah babi ngepet. Tak lama ia pun telah memiliki ilmu pesugihan tersebut. 

Selama beberapa bulan ia terus melakukan ritual ini dan bisa mendapatkan banyak uang sehinggan semua hutangnya bisa terlunasi. Para tetangganya banyak yang heran dengan perubahan ekonominya yang meningkat drastis. Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa ilmu pesugihan hanyalah bersifat semu karena Tuhan sudah pasti murka. Hanya berselang setahun, ia pun meninggal dengan cara yang sangat  mengenaskan karena tubuhnya seakan-akan terbakar oleh api hingga kulitnya mengelupas.

Nah, kisah di atas mengingatkan kita bahwa pesugihan merupakan cara yang dibenci Tuhan. Bukan hanya berdosa namun juga berakibat fatal hingga mengorbankan nyawa orang-orang yang kita cintai. Belum lagi penderitaan lainnya yang akan kita alami. Jangan di coba deh ya!

sumber: yukepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *