Ooo… Ternyata Ini Si Pembuat Resep Indomie yang Rasanya Beraneka Macam Itu

Posted on

Siapa sih orang Indonesia yang tidak mengenal merk mie instan ini? Semua orang pasti sudah mengenal dengan akrab mie ini, terutama anak kos. Selain harganya terjangkau, mie instan ini juga memiliki rasa yang beraneka ragam. Selain itu rasanya seringkali membuat ketagihan. 

Nah, selama ini kamu mungkin penasaran dengan sosok di balik rasa Indomei yang banyak macamnya itu. Setelah ditelusuri dari berbagai sumber, ternyata Indomie pertama kali dibuat oleh Nunuk Nuraini. Saat pertama membuat resep mie instan ini, Nunuk mengaku lebih suka memakai bahan alami dan tradisional. 

Seiring dengan semakin terkenalnya Indomie ke seluruh dunia, Nunuk justru tidak pernah dikenal. Kamu saja mungkin baru mengenalnya sekarang dengan identitas perempuan penemu resep Indomie ini. Selama ini dia memang jarang sekali tampil di hadapan publik. Selama ini Nunuk lebih banyak menghabiskan waktunya di dapur untuk menemukan resep-resep baru Indomie.

Lebih kerennya lagi, Nunuk sangat dengan Indomie. Sudah kurang lebih 26 tahun dia bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood. pekerjaan utamanya selama puluhan tahun itu adalah membuat resep-resep mie instan yang enak dan sesuai dengan selera pasar.

Nunuk merupakan alumni Universitas Padjajaran Bandung. Dia memang sudah menyukai dunia kuliner sejak lama. Terbukti dia mengambil jurusan Teknologi Pangan semasa kuliah.
Nah, sekarang sudah kenal dong dengan tokoh di balik nikmatnya rasa Indomie yang membuat banyak orang tergila-gila. Selamat makan Indomie!

 

sumber: keepo.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *