Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Warga Antusias Sambut Penuh Semangat Peresmian Pasar Desa Kidal, Oleh Sekda Kabupaten Malang
Minggu, 02-08-2020 - 12:42:47 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Antusias Sambut Penuh Semangat Peresmian Pasar Desa Kidal, Oleh Sekda Kabupaten Malang
  •  

    Malang, Liputanonline.com - Jatim minggu 02 agustus 2020 pasar desa kidal kecamatan tumpang kini  resmi di buka oleh pemkab malang jawa timur. Pasar dengan kapasitas sekitar 99 bedak dan 9 kios,saat ini menjadi harapan besar warga masyarakat guna  dapat menunjang dan juga menopang  perekonomian yang lebih maju lagi dari sebelumnya.

    Karena  dari harapan warga Desa Kidal, Kecamatan Tumpang untuk memiliki pasar sendiri akhirnya terwujud, dan Sehingga saat ini masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh belanja untuk memenuhi kebutuhan pokok  sehari hari.

    Bangunan pasar yang selama ini di bangun diatas tanah kas milik PEMDES kidal ini sangat betul betul dirasa  membantu dan membawa manfaat besat untuk perekonomian warga sekitar,apalagi ditengah tengah pandemi corona,dimana masyarakat sendiri sangat merasa begitu  terbantu dengan adanya fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah kabupaten malang yang selama ini Sudah  menjadi angan angan masyarakat,kususnya warga desa kidal.

    Diawali sambutan, Ahmad taufik selaku kepala desa kidal menyampaikan,  "mudah mudahan dengan adanya  pasar yang baru ini, bisa menciptakan perekonomian yang lebih baik dan maju diseluruh elemem masyarakat ,terutama warga desa kidal'' Kades juga memberi saran kepada pedagang yang telah menempati seluruh kios juga bedak bedak tempat berjualan supaya selalu bersinergi dalam menciptakan kondisi guyup rukun.

    Ditempat yang sama,(Drs sukarlin )selaku camat tumpang juga menjelaskan pula, “Dari pasar inilah, ekonomi sebetulnya dapat dilihat secara nyata. Dan melalui pasar ini kami berharap kesejahteraan pedagang dan warga semakin meningkat,karena

    Dengan begitu transaksi jual beli pun semakin nyaman,’’ sukarlin yang juga   memberikan suport juga apresiasi kepada Pemerintah Desa Kidal yang telah merinisiatif membangun pasar desa. Dia pun berharap (red) "melalui pasar ini, sektor ekonomi di Desa Kidal atau Kecamatan Tumpang dapat lebih meningkat,

    Dengan adanya pasar ini, sektor UMKM dan UKM diharapkan semakin tumbuh pesat. Sehingga perekonomian dan kesejahteraan warga di Kecamatan Tumpang akan semakin baik,’’ tandasnya.

    "karena jalur yang di buat bangunan  pasar adalah jalur BTS (bromo tenger semeru),yang mana tentunya, akan menjadi suatu tempat atau jalur  stategis guna memgembangkan daya minat pedagang,terutama pembeli, maka saya yakin, kedepanya pasar ini akan menjadi lebih maju"pungkas sukarlin diahir sambutan.

    Juga disampaikan dalam sambutanya oleh kepala DPMD kabupaten malang (suadji), "alhamdulilah, dengan adanya pasar desa kidal ini, semoga lebih membawa berkah dan tentunya perekonomian dapat berkembang dengan pesat,  dan untuk kedepanya ,kami akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah kabupaten malang, juga  saran saya ,untuk semua pedagang maupun pembeli, agar selalu tetap mematuhi protokol dari perintah ,guna supaya tetap mejaga jarak  dan tak lupa mengunakan masker pelindung  dalam beraktifitas,"

    Dari arahan Sekda kabupaten malang sendiri (insunyur drs wahyu hidayat) Saat ditengah tengah sambutanya tak lupa  menyampaikan hal serupa,

    "Saya yakin, pasar desa ini akan memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat ,terutama waga desa kidal, karena wilayah tumpang ini ,kususnya desa kidal, atisensi dan daya saing akan semakin meningkat lebih maju. Khusus untuk fasilitas tempat parkir, kami akan lebih mengefaluasi dan juga mempertimbangkan, supaya  tidak ada kendala atau  hambatan apapun untuk kedepanya.

    Dan untuk semua bantuan yang telah  masuk, kami sangat berharap kepada seluruh pedagang agar dapat mengunakanya dengan lebih lebih  baik," lajut W hidayat.

    "Oleh karena itu, kami menghimbau kepada antar sesama pedagang agar dapat menjalin hubungan yang baik serta tidak menjatuhkan sesama pedagang satu sama lain, dan di hari yang sudah ditentukan ini , pasae desa kidal resmi saya buka," pungkas sekda kabupaten malang diahir sambutan dan acara.

    Sekretaris Desa Kidal sendiri ( Yani Bianto) juga mensampaikan, "Pasar Kidal dibangun untuk menunjang peningkatan ekonomi warga. Pembangunannya dengan tiga sumber anggaran. Yaitu dari Dana Desa, dari pusat melalui Kementrian Desa dan dari PEMKAB Malang. Untuk pengerjaan, dilakukan warga secara gotong royong. "Kami berharap melalui Pasar Kidal, desa kami semakin maju perekonomianya ''  terang yani.



    Editor   :Rius H.
    Sumber:Siagaonline.com



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Antusias Sambut Penuh Semangat Peresmian Pasar Desa Kidal, Oleh Sekda Kabupaten Malang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dua Oknum Polisi Diamankan Terlibat Narkoba, 2,7 Kg Sabu Disita
    02 Sidang Suap Proyek Jalan Duri-Sei Pakning,Tajul Mudaris Minta Fee 4 %,Ardiansyah Dapat 1,5 Persen
    03 Pejabat Eselon II, Gubernur Riau Segera Evaluasi
    04 Walikota: Sanksi Denda Bukan untuk PAD, Tapi Mengingatkan Semua Agar Waspada Lindungi Diri
    05 Belajar Kelola Layanan Publik, Pemkab Sijunjung Sambangi Pemko Pekanbaru
    06 DPRD Riau Kecewa Masih Ada Daerah Belum Salurkan Bansos Covid-19
    07 Liga Inggris Normal Lagi di 2020/2021
    08 Mahasiswa HMI Desak Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pemkab Siak
    09 Jalankan Instruksi Presiden, Pemko Galakkan Kampanye Masker
    10 Agus Fadjari, Memimpin Acara Serah Terima Jabatan Jajaran Kodam IV di Diponegoro
    11 Ingat! Pelanggar Ganjil Genap Mulai Ditilang Hari Ini
    12 Alexis Sanchez Selangkah Lagi Jadi Pemain Inter Milan
    13 2 Batang Gading Gajah Terancam 5 Tahun Penjara
    14 Sekolah Negeri di Pekanbaru Belum Bisa Belajar Tatap Muka, Belum Dapat Izin Mendikbud
    15 SMP Negeri 6 Kuantan Mudik, di Resmikan Bupati Kuantan Singingi Drs.H Mursini, M.Si
    16 Bupati Kampar Laporkan Langkah-langkah Pemda Kampar Untuk Menangani Penyebaran Covid-19
    17 BNN Gadungan Menangkap 2 Orang di Duga Pemakek Narkoba,Minta Tebus Pada Keluarga Akhirnya di Tangkap
    18 63 Kepala Sekolah di Peras, Sejumlah Oknum Jaksa Riau Terancam Hukuman Berat
    19 Buronan Kasus Korupsi Pertamina Ditangkap Kejari Cilacap
    20 Ada Messi, Barcelona Masih Mungkin Juara Liga Champions
    21 Mursini Bupati Kuansing, Jalin Siraturahmi Bersama Edwin Pratama Putra SH dan DPD RI Dapil Riau
    22 Protokol Kesehatan Diberlakukan 6 Juli, Bagi yang Melanggar di Kenakan Denda
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA