Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Serahkan BLT di 2 Desa Rambah Samo, H. Sukiman,Transparansi Jangan Ada Saling Curiga
Sabtu, 11-07-2020 - 11:32:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Serahkan BLT di 2 Desa Rambah Samo, H. Sukiman,Transparansi Jangan Ada Saling Curiga
  •  

    Rokan Hulu, Liputanonline.com - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman kembali lanjutkan Kunjungan Kerja nya dalam rangka memperhatikan dan menyerahkan secara langsung secara simbolis Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa, Jumat (10/07/2020) di Dua Desa yakni Desa Masda Makmur dan Desa Pasir Makmur Kecamatan Rambah Samo.

    Turut di hadiri Pejabat Eselon II Rokan Hulu, Angota DPRD Fraksi Gerindra Abdul Halim, Camat Rambah Samo, Serta Kades Masda Makmur Erna Yuningsih dan Kades Pasir Makmur Slamet Riadi.

    Dalam kunjungan ke Desa Masda Makmur, Bupati Sukiman menyampaikan dalam sambutannya dari perjalanan kunjungan yang dilakukan pada hari ini banyak nya laporan yang disampaikan oleh para kades,terutama tentang BLT Dana Desa Ini, serta permohonan lainnya seperti Infrastruktur Jalan, Bangunan dan terkait pertanian.

    "Saya juga akan terus berupaya untuk mewujudkan segala permohonan yang disampaikan sebab yang paling utama bagi saya adalah kepentingan masyarakat" kata Sukiman.

    Sukiman berharap terkait BLT Dana Desa jangan sampai ada kesalah pahaman yang terjadi, jagalah kerukunan antar sesama jangan saling mencurigai supaya hubungan kekeluargaan itu bisa tetap terjaga, dirinya juga berharap kepada masyarakat agar tetap bersatu sehingga apa bila ada persoalan bisa di selesaikan dengan baik.

    Mantan Dandim Inhil ini berpesan bahwa perdamaian itu hal yang utama jangan sampai ada sedikit permasalahan langsung lapor ke pihak berwajib, alangkah bagusnya persoalan Kecil diselesaikan dengan sifat kekeluargaan.

    Bupati Rohul H. Sukiman Juga tidak lupa mensosialisasikan terkait kenormalan baru kepada masyarakat agar tidak salah paham akan tatanan New Normal.

    Sementara itu, Kades Masda Makmur Erna Yuningsih menyampaikan bahwasanya kegiatan yang dilakukan ini merupakan pembagian BLT DD tahap ke tiga sebanyak 42 KK.

    Erna menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bupati ke Desa nya, dirinya mewakili masyarakat berharap agar segala permohonan yang disampaikan dapat di penuhi seperti pembuatan Embung yang mana selama ini air menjadi permasalahan di Desanya, memang dikarenakan pada tahun 2019 tidak ada program mengeruhkan akan tetapi Desa nya mendapatkan bantuan swakelola atas kenormalan sungai terlebih dahulu, selain dari pada itu Erna juga Berharap infrastruktur jalan dapat di Kabulkan sebab jalan ini merupakan akses masyarakat dalam segala hal terutama untuk mengeluarkan hasil tani masyarakat.

    Erna menyampaikan dan berharap Untuk Infrastruktur jalan  ada sekitar  1,8 KM Dan insyaallah sekitar bulan Oktober nanti akan ada bantuan swakelola dari Dinas PUPR bagi pembangunan jalan di Desa Masda Makmur.

    Ditempat terpisah, Kades Pasir Makmur Slamet Riadi menyampaikan bahwa agenda pembagian BLT DD ini ada sebanyak 101 KK dan baru masuk dalam tahap ke Dua.

    Selain dari pada itu Slamet Riadi juga mengusulkan kepada Bupati Rokan Hulu terkait Infrastruktur jalan yang mana sebagian besar sumber ekonomi masyarakat adalah bertani maka jalan ini sangat diharapkan guna memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil tani.

    Diwaktu tersebut Slamet Riadi juga menyampaikan keluhan masyarakat atas wabah yang melanda Ternak masyarakat seperti sapi yang mana sempat terkena Virus Jembrana, akan tetapi sekitar 3 bulan terahir sudah mulai Normal dengan diberikanya Vaksin oleh Dinas Peternakan Rokan Hulu untuk mengatasi Virus tersebut, mewakili masyarakat dirinya menyampaikan kepada Bupati bahwa Memohon agar dapat membatu masyarakat melalui Dinas Peternakan dalam memberikan bantuan baik berupa obat obatan dan lain lain demi kelestarian Ternak Sapi yang merupakan usaha dan tabungan masyarakat.sebab sangat dikhawatirkan Virus tersebut kembali menyerang Ternak masyarakat.

    Dipenghujung acara Bupati Sukiman menyampaikan akan melihat secara langsung ternak sapi yang ada di Desa Pasir Makmur dan akan dijadwalkan pada Selasa mendatang supaya lebih jelas dalam mengetahui baik jumlah maupun kesehatan' dari sapi sapi tersebut.



     
    Berita Lainnya :
  • Serahkan BLT di 2 Desa Rambah Samo, H. Sukiman,Transparansi Jangan Ada Saling Curiga
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dua Oknum Polisi Diamankan Terlibat Narkoba, 2,7 Kg Sabu Disita
    02 Sidang Suap Proyek Jalan Duri-Sei Pakning,Tajul Mudaris Minta Fee 4 %,Ardiansyah Dapat 1,5 Persen
    03 Pejabat Eselon II, Gubernur Riau Segera Evaluasi
    04 Walikota: Sanksi Denda Bukan untuk PAD, Tapi Mengingatkan Semua Agar Waspada Lindungi Diri
    05 Belajar Kelola Layanan Publik, Pemkab Sijunjung Sambangi Pemko Pekanbaru
    06 DPRD Riau Kecewa Masih Ada Daerah Belum Salurkan Bansos Covid-19
    07 Liga Inggris Normal Lagi di 2020/2021
    08 Mahasiswa HMI Desak Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pemkab Siak
    09 Jalankan Instruksi Presiden, Pemko Galakkan Kampanye Masker
    10 Agus Fadjari, Memimpin Acara Serah Terima Jabatan Jajaran Kodam IV di Diponegoro
    11 Ingat! Pelanggar Ganjil Genap Mulai Ditilang Hari Ini
    12 Alexis Sanchez Selangkah Lagi Jadi Pemain Inter Milan
    13 2 Batang Gading Gajah Terancam 5 Tahun Penjara
    14 Sekolah Negeri di Pekanbaru Belum Bisa Belajar Tatap Muka, Belum Dapat Izin Mendikbud
    15 SMP Negeri 6 Kuantan Mudik, di Resmikan Bupati Kuantan Singingi Drs.H Mursini, M.Si
    16 Bupati Kampar Laporkan Langkah-langkah Pemda Kampar Untuk Menangani Penyebaran Covid-19
    17 BNN Gadungan Menangkap 2 Orang di Duga Pemakek Narkoba,Minta Tebus Pada Keluarga Akhirnya di Tangkap
    18 63 Kepala Sekolah di Peras, Sejumlah Oknum Jaksa Riau Terancam Hukuman Berat
    19 Buronan Kasus Korupsi Pertamina Ditangkap Kejari Cilacap
    20 Ada Messi, Barcelona Masih Mungkin Juara Liga Champions
    21 Mursini Bupati Kuansing, Jalin Siraturahmi Bersama Edwin Pratama Putra SH dan DPD RI Dapil Riau
    22 Protokol Kesehatan Diberlakukan 6 Juli, Bagi yang Melanggar di Kenakan Denda
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA