Terlelang Rp 2 Milyar, Surat Terakhir Dari Korban Tenggelamnya Kapal Titanic

Posted on

Siapa sih yang nggak tahu tentang tragedi tenggelamnya kapal mewah Titanic? Bahkan nih, dari dulu sampe sekarang filmnya pun tetep jadi salah satu film terbaik sepanjang sejarah. Ngomongin tentang Titanic, baru-baru ini ditemuin sebuah surat dari salah seorang korban tenggelamnya kapal itu.

via popsci.com

 

Di kertas itu, Alexander Oskar Holverson yang merupakan seorang penumpang kelas satu menulis surat buat ibunya sehari sebelum kapal itu menabrak gunung es di tanggal 13 April 1912.

 

via history.com
Surat dari seorang salesman dari Minnesota ini berisi penggambarannya tentang Titanic sebagai kapal berukuran raksasa yang dilengkapi berbagai fasilitas layaknya hotel mewah. Alexander menjelaskan kalo selain makanan dan minumannya yang istimewa banget, dia juga ketemu sama John Jacob Astor yang merupakan orang terkaya di zaman itu.

“John Jacob Astor ada di kapal ini. Dia tampak kayak orang lain pada umumnya meski punya jutaan uang. Mereka duduk di dek bersama kami semua.”
“Kalau semuanya berjalan lancar, kami akan tiba di New York pada Rabu pagi hari.”

via history.com
Meski Alexander meninggal, istrinya Mary Alice berhasil bertahan hidup. Surat yang diyakini sebagai salah satu yang terakhir diketahui selamat dari tragedi itu terjual lewat rumah pelelangan Henry Aldridge & Son seharga $166.000 ato sekitar Rp 2,2, Milyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *