Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Tim ZONASI Relawan Ononiha Kabupaten Pelalawan Dilantik Oleh H. Zukri Misran, SE
Senin, 12-10-2020 - 15:45:33 WIB
Tim ZONASI Relawan Ononiha Kabupaten Pelalawan Dilantik Oleh H. Zukri Misran, SE
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, Liputanonline.com - Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode tahun 2021-2026 Nomor urut (Norut) 2 H. Zukri Misran, SE - H. Nasarudin, SH, MH terlihat terus membangun hubungan komunikasi terhadap relawan dan simpatisan demi menggalang berbagi dukungan menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 9 Desember 2020 mendatang.

Sejak Paslon (Pasangan calon) Zukri-Nasar ditetapkan di posisi Nomor urut 2 dalam peserta tetap Pemilukada Kabupaten Pelalawan melalui pencabutan Lot yang kemudian dilakukan penetapannya oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pasangan ini begitu sangat terlihat serius membangun berbagai hubungan, baik di kalangan Tokoh-tokoh masyarakat berbagai etnis, Tokoh Agama, Organisasi, Pemuda/i, Kaum Komisi Ibu, dan bahkan kepada Wartawan.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan (Zukri-Nasar) yang sedang memperkuat dukungannya di Pilkada 9 Desember 2020 ini dan ternyata berhasil membentuk relawan pemenangannya di masing-masing kalangan Etnis. Keunggulan Zukri ini dinilai karena dirinya merupakan tokoh yang membaur dan bermasyarakat.

Misalnya saja pada hari Minggu (11/10/2020), H. Zukri Misran, SE kukuhkan KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan seluruh koordinator tim Relawan asal Ononiha (Suku Nias) di Kabupaten Pelalawan, yaitu ZONASI.

Pengukuhan itu berlangsung di rumah salah seorang relawan ZONASI, yakni Sekhiatulo Laia atau yang akrab di sapa Talabu Balo Sitehongo, di Jl.M.Yusuf Pasar Baru Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

ZONASI merupakan relawan dari kalangan masyarakat asal Nias (Ononiha) di Kabupaten Pelalawan yang dibentuk dan berkomitmen mendukung Paslon Zukri-Nasar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini. Bahkan ZONASI telah membentuk Ketua koordinator wilayah se-Kabupaten Pelalawan di masing-masing 4 Zona.

Uniknya, suara Ono Niha pada setiap Pilkada di Kabupaten Pelalawan sangat sulit untuk direkrut. Namun berbeda dengan Paslon Zukri-Nasar. Hal itu dinilai karena mereka memiliki progran yang benar-benar akan menyentuh langsung kepada masyarakat, khususnya Ono Niha di Kabupaten Pelalawan.

Dalam tim ZONASI, ditetapkan sebagai Ketua Samazasa Ndruru dan Wakil Ketua Firman Zalukhu, S.Sos,S.Pd, Sekretaris Filisona Zai, SE dan wakil sekretaris Sadarman Laia, SH, MH serta Bendahara Yamosi Laia, SE.

Sementara itu, Ketua Relawan ZONASI wilayah I yang meliputi Pangkalan Kerinci, Kecamatan Langgam dan Bandar Seikijang adalah Jasman Ndraha (Ketua), M.Laoli, Elinus Halawa, Yanuari Giawa, SE, dan Efray Waruwu.

Ketua Relawan ZONASI Wilayah II meliputi Kecamatan Pelalawan, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamtan Kuala Kampar yakni Eprisman Aryanjaya Ndruru, SH (Ketua wilayah), Yulius Laia, Damus Nofriman Waruwu.

Ketua di wilayah III meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Bunut dan Kecamatan Bandar Petalangan yakni Rosahati Laia, A.Ma.Pd (Ketua wilayah), Rofeli Laia, S.Pd

Dan Ketua di wilayah IV meliputi Kecamatan Ukui, Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan yakni Arisman Hulu (Ketua wilayah) dan Serupa Duha.

Pengukuhan atau pelantikan Relawan ZONASI ini merupakan komitmen Ononiha Kabupaten Pelalawan dalam menunjukkan dukungannya yang bukan hanya sekedar basa basi yang terucap dan bukan hanya sekedar bentuk ilustrasi semata.

Kesungguhan dukungan Tokoh-tokoh masyarakat Asal Nias Pelalawan terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini, tampaknya cukup jelas arah suaranya yang tidak bisa dihargai dengan nilai rupiah.

Keseriusan Tokoh-tokoh masyarakat, Pemuda/i dan Komisi Perempuan dikalangan Ononiha Kabupaten Pelalawan tidak diragukan lagi arah dukungannya kepada Paslon nomor urut 2, Zukri-Nasar.

Perolehan kepercayaan dari masyarakat Pelalawan asal Nias (Ononiha) ini juga dinilai karena Zukri-Nasar satu-satu Paslon yang telah membuat janji melalui fakta integritas dan akan menerapkan program-program unggulan dalam mewujudkan perubahan Kabupaten Pelalawan yang lebih maju saat duduk menjadi pemimpin Kabupaten Pelalawan periode tahun 2021-2026 mendatang.

Sebelumnya, beberapa kali pertemuan internal juga telah dilakukan oleh Tokoh-tokoh Ononiha Kabupaten Pelalawan hingga pada pembentukan tim Relawan dan koordinator ZONASI disetiap titik dan kantong-kantong basis Ononiha di 4 Zona yang ditentukan KPUD Pelalawan.

Nama relawan ini begitu menarik, pasalnya istilah singkatan ZONASI artinya adalah Zukri-Nasar Zomasiga. Kata _Zomasiga_ adalah kata yang diambil dari bahasa Nias artinya _"yang kami mau"._ Dalam bahasa Indonesa adalah _"Zukri-Nasar Yang Kami Mau/Suka (pilih...!)"_.**** (Firman Zalukhu).




 
Berita Lainnya :
  • Asisten II Meranti Membuka Secara Resmi Musrenbang dan Rembuk Stunting Tahun 2025 Tebingtinggi
  • Pemkab Meranti Menggelar FKP Dukcapil Tahun 2024
  • Data Akurat? Dinsos Kuansing dan Provinsi Riau Gelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran DTKS
  • Kapolres Kuansing Melakukan Kunjungan dan Peninjauan Memantau Rapat Pleno Pemilu 2024
  • Ribuan Benih Ikan Kakap Putih di Kembangkan Pemkab Meranti di KJA Desa Sialang Pasung
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Asisten II Meranti Membuka Secara Resmi Musrenbang dan Rembuk Stunting Tahun 2025 Tebingtinggi
    02 Pemkab Meranti Menggelar FKP Dukcapil Tahun 2024
    03 Data Akurat? Dinsos Kuansing dan Provinsi Riau Gelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran DTKS
    04 Kapolres Kuansing Melakukan Kunjungan dan Peninjauan Memantau Rapat Pleno Pemilu 2024
    05 Ribuan Benih Ikan Kakap Putih di Kembangkan Pemkab Meranti di KJA Desa Sialang Pasung
    06 Masyarakat Kampar Ikut Serta Dalam Penanaman Seribu Pohon
    07 Polres Pekanbaru Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba
    08 Kapolda Lampung Resmikan Rehabilitas SMA dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TK Bhayangkari
    09 DWP Kota Pekanbaru Menggelar Sosialisasi Mengenai Penyimpangan Seksual
    10 Bupati Meranti Menghadiri Silahturahmi Dalam Rangka Purna Tugas Gubernur Riau
    11 Bupati Meranti Mengunjungi Kantor Konsulat Malaysia di Pekanbaru
    12 Bupati Kuansing Mengapresiasi Atas Dedikasi Gubernur Provinsi Riau
    13 Kapolres AKBP Meranti,Pastikan Rapat Pleno PPK di Kecamatan Tebingtinggi Barat Berjalan Aman
    14 Asisten III Rohil Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan
    15 Asisten I Hadiri Pembukaan Jambore PKK dan BKTM Tingkat Kecamatan Kulim
    16 DLHK Kota Pekanbaru Mencanangkan Reduksi Sampah
    17 HPN ke 78,Wabub Indra Gunawan Bersama wartawan Rohul Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim
    18 Sekdako Pekanbaru Menerima Kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar Polandia
    19 Pemko Pekanbaru Mempersiapkan Diskusi Publik Untuk Pembangunan MPP
    20 Pemkab Meranti Mengapresiasi Pelatihan Application Mobile Tingkat SMP/MTs
    21 Sekda Meranti Pimpin Rapat Koordinasi Desa/Kelurahan Lokus Percepatan Penurunan Stunting
    22 Bupati Kuansing Sambut Kedatangan Tim BPK untuk Melakukan Entry Meeting
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA