Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Eyang Surachmat:Berharap Misuri Dapat Bersinergi Dengan Paguyuban Yang Ada Dikota Pekanbaru
Minggu, 16-01-2022 - 00:12:43 WIB
Eyang Surachmat:Berharap Misuri Pekanbaru Dapat Bersinergi Dengan Paguyuban Yang Ada Dikota Pekanbaru
TERKAIT:
 
  • Eyang Surachmat:Berharap Misuri Dapat Bersinergi Dengan Paguyuban Yang Ada Dikota Pekanbaru
  •  

    Pekanbaru, Liputanonline.com - Pengurus Paguyuban Mitra Sunda Riau(Misuri) Kota Pekanbaru resmi dikukuhkan.  Pengukuhan Misuri tersebut dilaksanakan diKomplek Perkantoran Walikota Pekanbaru.Turut hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Pekanbaru Dr(hc)Firdaus ST.MT,Ketua DPP Misuri Riau H.Eyang Surahcmat,ketua DPD Kota Pekanbaru yang dilantik Abah Dedi suryadi dan para pengurus serta undangan lainnya. Sabtu (15/01/22).

    Acara Pelantikan yang berlangsung hikmat dan meriah ini tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam keadaan Covid19.

    Saat kedatangan Walikota Pekanbaru masyarakat Sunda Riau menyambut orang no 1 diPekanbaru itu dengan atraksi kesenian khas sunda bernama tarian Lengser.Dimana kesenian ini merupakan simbol kedekatan antara penguasa dengan rakyatnya,sehingga misuri berharap simbol ini bisa dan terwujud sebagai bentuk kedekatan walikota dengan masyarakat diKota Pekanbaru.

    Sebagai bentuk dari masyarakat sunda yang religius dan nasionalis dalam acara pelantikan ini juga diawali dengan lagu indonesia raya dan pembacaan kalam illahi tampa membaca alquran.Ini juga sebagai simbol bahwa orang sunda sangat mempunyai ilmu yang tinggi dalam agama dan kebangsaan.

    Dalam sambutannya Ketua DPP Misuri Rau berharap bahwa dengan telah dikukuhkannya Misuri Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Abah Dedi dapat lebih mempererat kekeluargaan antara masyarakat sunda yang ada dikota Pekanbaru.Selain itu Eyang Surachmat juga menghimbau agar Misuri Pekanbaru tetap bisa saling asah,saling asih dan saling asuh dan terus bahu membahu dan tolong menolong.

    " Eyang Surachmat berharap Misuri Pekanbaru dapat bersinergi dengan paguyupan paguyupan yang ada dikota Pekanbaru.Selain itu Misuri Pekanbaru diharapkan terus jaga kekompakan dan kekeluargaan.  Memang kita berasal dari Sunda namun dimana bumi dipijak disana langit dijunjung.  Jadi saat ini kita adalah orang Pekanbaru yang harus bisa bersama sama pemerintah untuk memajukan Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya. Segala potensi yang dimiliki Misuri harus digunakan demi membangun Pekanbaru agar nanti kota Pekanbaru bisa menjadi kota Megapolitan yang bermarwah,ujar H.Eyang surachmat.

    Setelah menerima Bendera Petaka dan amanah serta tanggung jawab memajukan Misuri kota Pekanbaru,  Abah Dedi menyampaikan bahwa ia bersama anggota akan berusaha keras agar Misuri dapat menjadi besar dan bisa berperan aktif ikut serta dalam membangun Kota Pekanbaru.Saat ini Misuri Pekanbaru Punya Tujuh Puluh Ribu anggota yang terdaftar,namun itu belum semuanya.Angota Misuri punya keahlian dan pekerjaan yang sangat beragam,hal itu bisa digunakan jadi potensi untuk ikut serta dalam pembangunan Pekanbaru.

    "Saat ini mayoritas anggota Misuri banyak bekerja dalam bidang UMKM,namun bidang tersebut adalah salah satu faktor yang bisa jadi motor penggerak dalam pembangunan Pekanbaru sebagai kota jasa dan perdagangan.Kedepannya tiga hal yang akan terus dipertahankan dan ditingkatkan pengurus adalah bidang sosial dalam tubuh misuri,keagamaan agar ikut menciptakan kota yang madani dan Seni budaya agar kesenian dan budaya Sunda yang ada bisa menambah khasanah budaya diPekanbaru yang heterogen.Harapannya semua pengurus dan anggota dapat bekerjasama dan bersama bekerja demi Misuri dan kota Pekanbaru"ujar Abah Dedi.

    Walikota Pekanbaru dalam kesempatan pelantikan tersebut menyampaikan Bahwa Misuri selama ini telah banyak ikut serta dalam mensukseskan kemajuan Pekanbaru.Selain itu budaya Sunda yang agamis juga bisa membantu Pekanbaru menjadi kota yang Madani sesuai visi dan misi Pekanbaru.

    "Masyarakat Sunda begitu banyak yang bermukim diPekanbaru.Masyarakat Sunda tersebut bekerja dibeberapa bidang yang ikut membantu pemerintah dalam membangun kota Pekanbaru.Pekerjaan Masyarakat sunda tersebut kebanyakan adalah Bidang UMKM yang membantu bergeraknya ekonomi,Karena Sektor UMKM adalah sektor yang sangat kuat menepong ekonomi dan UMKM adalah sektor yang tidak goyah oleh krisis moneter",ujar Walikota.

    Selain itu Walikota juga berharap besarnya potensi yang dimiliki Misuri ini bisa jadi sumber manusia yang sangat dibutuhkan untuk mencapai target Pekanbaru bisa menjadi kota Megapolitan.Selain itu saat ini Pemko sedang giat giatnya menjadikan Pekanbaru menjadi pusat ekonomi dan bisnis.Salah satunya Kawasan Industri Tenayan yang juga sudah masuk proyek strategis nasional.Hal tersebut menjadi harapan besar Walikota kepada Misuri agar bisa ikut serta mensukseskannya,sehingga kota Pekanbaru bisa menciptakan lapangan kerja yang banyak demi kemajuan dan kemakmuran Pekanbaru kedepannya , tutup Walikota.

    Dan acara yang meriah itu juga dilaksanakan dengan pertunjukan beberapa kesenian yang dilakukan oleh Misuri , diantaranya Lengser, Rempak Gendang, Jaipongan, Pencak silat,Tarung Derajat dan Reog.(Nur)




     
    Berita Lainnya :
  • Segenap Karyawan PT UKM dan Perwakilan Kelompok Tani Ucapkan,Terima Kasih ke Presiden Jokowi
  • Kejari Panggil Empat Saksi Buru Otak Dugaan Korupsi BPRS Kota
  • Jum'at Barokah,Kapolsek Berikan Bantuan Sembako Kepada Lansia dan Warga Kurang Mampu
  • Halal bi Halal IKLA Kuansing Berjalan Dengan Rasa Penuh Kekeluargaan
  • Kenal Pamit Kapolsek Kuantan Hilir dan Kanit 1 ResNarkoba, Kapolres Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Segenap Karyawan PT UKM dan Perwakilan Kelompok Tani Ucapkan,Terima Kasih ke Presiden Jokowi
    02 Kejari Panggil Empat Saksi Buru Otak Dugaan Korupsi BPRS Kota
    03 Jum'at Barokah,Kapolsek Berikan Bantuan Sembako Kepada Lansia dan Warga Kurang Mampu
    04 Halal bi Halal IKLA Kuansing Berjalan Dengan Rasa Penuh Kekeluargaan
    05 Kenal Pamit Kapolsek Kuantan Hilir dan Kanit 1 ResNarkoba, Kapolres Kuansing
    06 Kapolres Kuansing Diwakili Waka Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kantor Kejaksaan Negeri
    07 Polsek Singingi Kembali Tertibkan Aktifitas PETI di Kelurahan Muara Lembu
    08 Sebanyak 122 Warga Kepenghuluan Bagan Nibung Terima Sertifikat Tanah Gratis
    09 Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kuansing Bekuk Pengedar Shabu di Pasar Benai Kuansing
    10 Kasi Intel Sertijab,Rinaldy Jabat Kasi Pidum Kajari Lampung Selatan
    11 Halal Bihalal GP Ansor Rohil Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor dan Rumah Toleransi
    12 Kepala Murid Bocor, Pihak SDN 001 Koto Rajo Kuansing Lepas Tangan
    13 Tahun 2022 Anggaran Untuk Kegiatan Fisik Sarana dan Prasarana Disdikpora Kuansing Sebesar Rp34Miliar
    14 Harga Sawit Anjlok,Koalisi DPRD Kuansing Diduga Mencair
    15 Ketua DPRD Kuansing dan Gabungan Komisi-komisi Sidak ke PKS PT Tamora Argo Lestari
    16 Akibat Angin Kencang Pohon Tumbang di Areal Wisata Aroma Pecco Satu Warung Warga Tertimpa
    17 Kapolsek dan Kades Turun Langsung Tertibkan Aktifitas PETI di Desa Koto Rajo
    18 Wako Ahmadi Hadiri Tasyakuran Khotmil Al-Qur'an Hafidz/Hafidzah 30 Juz
    19 Komisi II DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Lakukan Inspeksi Mendadak
    20 Kapolres Kuansing Halal Bihalal Bersama Personilnya,Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    21 Aktifitas PETI Masih Marak di Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik
    22 Satgas Ops Ketupat Lancang Kuning 2022 Polres Kuansing Tingkatkan Patroli Pengamanan di Pos Terpadu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA