Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Gubernur Riau Syamsuar,Merasa Terpukau Dengan Helat Acara Pembukaan Yang Meriah dan Semarak
Minggu, 13-11-2022 - 15:58:48 WIB
Gubernur Riau Syamsuar,Merasa Terpukau Dengan Helat Acara Pembukaan Yang Meriah dan Semarak
TERKAIT:
   
 

TELUK KUANTAN, Liputanonline.com - Gubernur Riau Drs H Syamsuar,M.Si buka secara langsung Pekan Olahraga Provinsi Riau ke 10 di Kabupaten Kuantan Singingi Sabtu (12/11/2022) malam di stadion Utama Sport Centre Kuantan Singingi . Kedatangan Gubernur Riau disambut oleh Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby,  Forkopimda.

" Saya sangat bangga dan terpesona dengan gemerlapnya Open Cerimony Porprov X Riau di Kuantan Singingi  pada malam ini," ucap Gubernur.

Rombongan Tamu kehormatan Gubernur Riau H Syamsuar saat tiba di Stadion Utama Sport Centre di sambut oleh Dara Kuansing Vionie Putri Utami dan kawan - kawan sekaligus  mengalungkan  selendang kepada Gubernur Riau. Runner Up Dara Kuansing tahun 2019 Vionie Putri Utami mengaku merasa bangga, saat mengalungkan selendang kepada Gubernur Riau H Syamsuar.

" Iya, Kami merasa bangga mendapat kesempatan  untuk  mengalungkan selendang kepada  orang nomor satu di Provinsi Riau," ujar Vionie.

Sementara selaku Tuan rumah  PLT Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para Tamu Undangan , seluruh Bupati/ Walikota Se Riau, Ketua Umum KONI Riau, H Iskandar Husein , unsur Forkopimda Provinsi Riau, Forkopimda Kuansing yang membantu terselenggaranya Porprov X Riau ini," ucap Suhardiman

Secara khusus Suhardiman mengucapkan  terimakasih kepada KONI Riau , Kajati Riau, Kapolda, Ketua DPRD Kuansing dan jajaran,  Kajari Kuansing, Kapolres Kuansing serta Danrem dan Dandim yang sudah memberikan bimbingan kepada Panitia Porprov. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh panitia PB Porprov dibawah komando Sekda Kuansing Dedy Sambudi.

Dikatakan Suhardiman, diperkirakan ada sekitar  3.465 orang  atlet dari seluruh kontingen  siap bertanding mengikuti pesta olahraga multievent terakbar di Provinsi Riau. Para tamu undangan tampak hadir para Bupati  seperti Pj Bupati Kampar H Kamsol, Bupati Inhil H Wardan, Bupati Inhu, para  Forkompimda Provinsi Riau dan segenap tamu undangan lainnya

Acara yang dibuka  pukul 20.30 WIB dipusatkan di Sport Center Telukkuantan, Kuantan Tengah. Pembukaan diisi dengan acara tari sembah carano, marching band, defile atlet, dan tari kolosal. Sebanyak 4.456 atlet, pelatih, dan ofisial dari 12 kabupaten/kota turut meramaikan pesta olahraga ini.

Selaku tuan rumah Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby telah berupaya maksimal  memastikan persiapan  venue secara keseluruhan sudah siap.

“Iya. Seluruh venue sport center karena daya tampungnya lebih banyak. Diperkirakan 40 ribu pengunjung akan memadati stadion megah ini. Lampu dan peralatan lainnya sudah siap,” ujar Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby pun menyampaikan selamat datang para kontingen, wartawan dan undangan yang telah sampai di Kabupaten Kuansing.“Ini momen terbaik bagi Kuansing. Selain bisa mempromosikan objek wisata, keuntungan lain adalah bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kuansing. Maka dari itu, saya meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen ini,” kata Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby juga mengajak masyarakat memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Sehingga ada kesan yang akan diingat oleh pengunjung. “Kita sebagai tuan rumah harus ramah kepada seluruh pengunjung. Buktikan kepada para tamu bahwa masyarakat Kuansing adalah masyarakat yang cinta damai dan selalu bersahabat dengan siapapun,” harap Suhardiman Amby.

Tuan Rumah Target Tiga Besar
Meski menjadi tuan rumah, Kabupaten Kuansing tidak muluk-muluk menargetkan pencapaian medali. Kuansing hanya mematok masuk tiga besar. Ini target besar karena saat Porprov IX sebelumnya di Kabupaten Kampar, Kuansing berada diperingkat 10.

Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi saat didampingi Waka 1, Uspandi mengatakan target 3 besar tersebut dipatok dengan mengandalkan beberapa cabor untuk meraup medali emas. Andi Cahyadi membeberkan, beberapa cabor yang berkemungkinan besar juara umum adalah dayung, arung jeram, ski air, tinju, muaythai, petangue, taekwondo, pencak silat, dan menembak.

Dari jumlah cabor tersebut, diperkirakan Kuansing akan bisa mengumpulkan 80 emas sesuai target.“Iya. Setelah dikalkulasi target emas ini, maka kami sebagai target peringkat untuk keseluruhan kabupaten/kota berada di tiga besar. Nah, meski demikian, tentu kita berharap ada cabor-cabor lain yang memberikan kejutan untuk menambah emas. Sehingga bisa melampaui target,” kata Andi Cahyadi.

Andi Cahyadi juga menjelaskan, jika mengacu kepada peringkat Porprov sebelumnya, beberepa daerah seperti Kota Pekanbaru, Bengkalis, Kampar dan Inhu merupakan pesaing yang cukup kuat.“Kami meminta dukungan semua masyarakat Kuansing supaya Porprov berjalan lancar disertai dengan prestasi membanggakan. Dengan kondisi yang seperti ini, seluruh upaya sudah dilakukan demi marwah Kabupaten Kuansing,” kata Andi Cahyadi.

Selain tuan rumah, kontingen Kabupaten/kota lainnya juga memasang target besar. Seperti Pekanbaru yang menargetkan juara umum. Plt Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan seluruh atlet sudah siap bertanding.“Kami sudah siap untuk bertanding di Kuantan Singingi. Targetnya juara umum,” ungkapnya, (Zul efendi)




 
Berita Lainnya :
  • Dihebohkan, Ditemukan Mayat di Perkebunan Kelapa Sawit
  • Kuansing Juara Umum Cabor Muaythai Porprov X Riau
  • Kapolres Kuansing Gelar Conference Pers,Keberhasilan Operasi Antik Lancang Kuning Tahun 2022
  • Atlet Tenis Meja Ganda Putra Kabupaten Kampar rlRaih Medali Emas pada Porprov X Riau
  • Kadis DLH Rohil Bersama Puluhan Tim Satgas Banjir Lakukan Pembersihan Parit
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dihebohkan, Ditemukan Mayat di Perkebunan Kelapa Sawit
    02 Kuansing Juara Umum Cabor Muaythai Porprov X Riau
    03 Kapolres Kuansing Gelar Conference Pers,Keberhasilan Operasi Antik Lancang Kuning Tahun 2022
    04 Atlet Tenis Meja Ganda Putra Kabupaten Kampar rlRaih Medali Emas pada Porprov X Riau
    05 Kadis DLH Rohil Bersama Puluhan Tim Satgas Banjir Lakukan Pembersihan Parit
    06 Tim Tenis Meja Beregu Putra/Putri Kuansing Harus Puas Diposisi Ketiga Raih Mendali Perugu
    07 Cabor Atletik Kuansing Kembali Sumbang Medali Emas Untuk Kuansing
    08 Tim Petenis Meja Kuansing Menang Dengan Skor yang Memuaskan
    09 Ketidakpercayaan Masyarakat Nelayan Tambak Kerang Ke Polair Polres Rohil Berbuntut Panjang
    10 Pelari Putri, Ketua Koni Kuansing Kalungkan Shakila Sonia Ananta Raih Medali Emas
    11 Gubernur Riau Syamsuar,Merasa Terpukau Dengan Helat Acara Pembukaan Yang Meriah dan Semarak
    12 Pelatih Tenis Meja Optimis Raih Medali Emas Porprov Riau Ke-X
    13 Diduga PLN Rayon Kersik Tuo Lakukan Pungli Saat Pergantian KWH (Listrik)
    14 Cabang Tenis Meja Kuansing Targetkan 3 Emas Untuk Kuansing
    15 Even Festival Kerinci ke-20 Resmi Ditutup, Bupati Apresiasi
    16 Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Kuansing Pebri Mahmud Ajak Masyarakat Sukseskan Porprov
    17 Siak Merima Penghargaan Capaian Kinerja Daerah Anggota ADPMET Penggunaan Energi Terbarukan
    18 Beginilah Penegak hukum Dinegeri Ini,Tumpul Keatas Tajam Kebawah, Penangguhan Ditolak Ke 4 Anak
    19 Tokoh Masyarakat Suak Temanggung, Minta Pemda Rohil Selesaikan Batas Wilayah Masing-Masing Desa
    20 Kapolres Kuansing Terjun Lansung ke Lokasi Dalam Upaya Penertipan PETI
    21 PJID Rohil Apresasi, Bupati Afrizal Sintong Soal Penambahan Anggaran Media Tahun 2023
    22 Jumat Barokah,Kapolsek dan Personelnya Serta Pemdes Saik,Berbagi Warga Kurang Mampu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA