Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Gubri Lantik Pengurus DHC 45 Rohul,H.Sukiman:Semoga Menjadi Pelopor Penerus Perjuangan Pahlawan
Senin, 16-01-2023 - 00:31:42 WIB
Gubri Lantik Pengurus DHC 45 Rohul,H.Sukiman:Semoga Menjadi Pelopor Penerus Perjuangan Pahlawan
TERKAIT:
   
 

Rokan Hulu, LIPUTANONLINE.COM - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si yang juga Ketua Umum Daerah DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau resmi melantik  Kepengurusan Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC 45) Kabupaten Rokan Hulu, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul, Minggu (15/01/2023).



Pelantikan Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 210/SKEP/VII/2022 Tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan DHC Badan Pembudayaan Kabupaten Rokan Hulu masa Bhakti 2022-2027.

Prosesi Pelantikan Pengurus DHC 45 diawali dengan pembacaan SK Pelantikan oleh Sekretaris DHD Kejuangan 45 Riau Rustam Effendi, kemudian naskah pelantikan dibacakan Ketua Umum DHD 45 Riau Syamsuar sekaligus menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Umum DHC Kejuangan 45 Rohul H. Sukiman.

Dalam kepengurusan DHC 45 Rohul, Bupati Rohul H. Sukiman sebagai Ketua Umum DHC 45 Rohul, Wabup Rohul H. Indra Gunawan sebagai Wakil Ketua I DHC 45, Sekda Rohul M. Zaki S.STP M.Si sebagai Ketua II DHC 45 Rohul, Asisten II Drs H. Ibnu Ulya M.Si sebagai Ketua III DHC 45 Rohul, Inspektur Inspektorat H. Helfiskar SH MH sebagai Ketua IV DHC 45, Kepala Bappeda Rohul Drs Yusmar M.Si sebagai Sekretaris Umum DHC 45 dan Kepala BPKAD Rohul Elbizri S.STP M.Si sebagai Bendahara DHC 45.

Bidang Komunikasi dan Informasi DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 H. Syofwan S.Sos dan Anggota Rudy Fadrial S.Sos M.Si serta Bidang- Bidang lainnya diisi oleh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohul serta 45 orang Dewan Paripurna Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohul.

Ketua Umum DHC Badan Pembudayaan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohul H. Sukiman mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau sekaligus Ketua Umum dewan harian daerah yang  telah mempercayai dan memberikan amanah sebagai Ketum DHC Kejuangan 45 Riau .

"Mudah-mudahan DHC Kejuangan Kabupaten Rohul yang baru pertama kali ada sejak Kabupaten Rokan Hulu berdiri 23 tahun yang lalu, dapat berkiprah di masa yang akan datang," sebutnya

"Seiring dengan itu kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya kepada bapak gubernur sekaligus ketua umum DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Riau untuk memberikan  petuah nasehat dalam menjalankan amanah in," ujarnya

Eks Dandim Inhil berharap eksistensi kejuangan 45 Kabupaten Rohul dapat mewariskan jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 dan bingkai NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Rokan Hulu

"Sesuai dengan namanya pembudayaan kejuangan ’45 diharapkan dapat menjadi  pelopor, penegak, pelaksana, pengaman dan penerus cita-cita perjuangan Proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, berjuang melawan fasisme, imperialisme, kolonialisme dan feodalisme," katanya

Ia berharap keberadaan organisasi pembudayaan kejuangan 45 sebagai wadah penghimpunan, pembinaan potensi dan jiwa serta semangat serta nilai-nilai juang 45 menjadi sangat penting.

"Kami juga berharap kepada seluruh pengurus untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah-langkah strategis dan program kerja, guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi yang didirikan pada tanggal 20 Maret 1960 melalui musyawarah besar angkatan 45 ini,"

"Ciptakanlah keharmonisan antar pengurus dan tingkatkanlah persatuan dan kesatuan sehingga organisasi ini semakin solid, kreatif, inovatif dan semakin dirasa keberadaanya dalam mendukung setiap program-program yang dilaksanakan Pemkab Rohul," ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum DHD Badan Pembudayaab Kejuangan 45 Riau Syamsuar mengatakan eksistensi Badan Pembudayaan Kejuangan 45 memiliki Misi dan Visi Pembudayaan Semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 sebagai nilai-nilai  Kejuangan Bangsa Indonesia.

Lanjutnya, Semangat kejuangan ini tidak boleh diabaikan, karena bisa mengganggu dan perusak keutuhan kesatuan bangsa dan merusak integrasi bangsa.

"Karena mereka tidak tau perjuangan kemerdekaan yang susah payah diraih dengan perjuangan masuk hutan keluar hutan. Semangat ini yang perlu kita tanamkan dan kita edukasi kepada generasi muda, kalau ini kita tinggal kita khawatir anak generasi yang akan datang tidak tau sejarah kejuangan Pahlawan kita," harapnya

Ia berharap dengan pelantikan Badan Pembudayaan Kejuangan 45 ini mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga Kecamatan sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan kepada masyarakat lapisan bawah mengedukasi generasi agar tau sejarah kejuangan para Pahlawan.

"Sekarang ini dilingkungan sekolah, madrasah, ponpes tidak seperti dulu, yang mengajar sejarah wawasan kebangsaan, kalau memang semangat kejuangan 45 tidak ada lagi tunjuk ajar, sehingga dikhawatirkan akan anarkis radikal, tidak sesuai dengan harapan para pendiri bangsa," tutup Syamsuar. (Disfo)


Editor:Cahaya




 
Berita Lainnya :
  • Secara Virtual Kemendagri Buka Rakor Inspektur Se-Indonesia di Hadiri Wabup dan Kapolres Rohul
  • Kelmi Amri Hadiri Penutupan Turnamen Karang Taruna Haiti Karya Tahun 2022/2023
  • Diduga Dana Desa Belum Terealisasi,Kades Kampung Baru Kurniawan Disorot Warga
  • Budiman Lubis Terima SK Menakhodai Pengurus DPC Gerindra Rohul Sukiman Turun Tahta
  • Tingkatkan SDM, Pemkab Siak-UGM Jalin Kerjasama
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Secara Virtual Kemendagri Buka Rakor Inspektur Se-Indonesia di Hadiri Wabup dan Kapolres Rohul
    02 Kelmi Amri Hadiri Penutupan Turnamen Karang Taruna Haiti Karya Tahun 2022/2023
    03 Diduga Dana Desa Belum Terealisasi,Kades Kampung Baru Kurniawan Disorot Warga
    04 Budiman Lubis Terima SK Menakhodai Pengurus DPC Gerindra Rohul Sukiman Turun Tahta
    05 Tingkatkan SDM, Pemkab Siak-UGM Jalin Kerjasama
    06 Wabup Kunker Penanaman Jagung Desa Sei Kuning,Ajak Warga Desa Sei Kuning Senam Sehat Bersama
    07 Tentang Kode Etik Tata Tertib DPRD Rohil,Pansus II DPRD Rohil Kembali Pembahasan Ranperda
    08 Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023,Bupati Rohul: Siap Komitmen Ikuti Arahan Presiden
    09 Gubri Lantik Pengurus DHC 45 Rohul,H.Sukiman:Semoga Menjadi Pelopor Penerus Perjuangan Pahlawan
    10 Akibat Debu Berhamburan, Sejumlah Warung Ditutup
    11 Plt Bupati Kuansing Gelar Dialog Bersama Tokoh Masyarakat Dan Pengurus IKKS
    12 Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem Bupati Alfedri Target 2024 Nol Persen
    13 PLT Bupati Kuansing Tekankan Saat Pelantikan Eselon lll,IV Yoyalitas dan Kekompakan Menjadi Warning
    14 Bentuk Tim Kecil Kelola Sampah di TPA Muara Fajar,Pemko Segera Beri Keputusan Proposal PT Mars
    15 Tanda Tangani Pj Walikota Pekanbaru Serah Terima Jabatan Kepala Satpol PP,Laksanakan 3 Tugas Penting
    16 Terkesan Tertutup Saat Mengkonfirmasi Awak Media Kebakaran di SPBU Kebun Nenas Desa Jake
    17 Komit Pemko Pekanbaru Tingkatkan Budaya Kerja Berintegritas, Bersih dan Melayani
    18 Jalan Lintas PT SIR Resmikan Gubernur Riau,Arief Setiawan Ungkapkan Jarak Tempuh 1.5 Jam
    19 Pemerintah Pekanbaru Lakukan Berbagai Upaya Kendalikan Inflasi di Momen Nataru
    20 Peninjauan Rumah Ibadah Perayaan Natal Pj Wali Kota Pekanbaru, Pastikan Berjalan Dengan Baik
    21 Praktik Pencurian Uang Negara Melalui Poyek Pembangunan Infrastruktur
    22 Ratusan Calon Penumpang Kapal Menuju Nias Terlantar di Pelabuhan Sibolga,Calon Tiket Berkeliaran
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA