Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
KPP Gelar Rapat Pengelolaan Proses Kenaikan Pangkat PNS Pemda Rohul
Selasa, 21-03-2023 - 12:56:19 WIB
TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, Liputanonline.com- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi mengenai pengelolaan proses kenaikan pangkat pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, BKPP mengadakan Kegiatan rapat koordinasi pengelolaan kenaikan pangkat ASN periode April 2023 dipimpin oleh kepala BKPP Erpan Dedi Sanjaya, S.STP, M.Si, yang dilaksanakan di hall Islamic Center Rokan Hulu, Senin (20/03/2023).


Hadir dalam Rakor tersebut sebagai narasumber dari Pekanbaru, Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Anna Hasnah Hasaruddin, S.E., M.M, Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Emel Mayabari, S.E., M.Si, Analis Kepegawaian Muda Merinta Fiona, S.Sos., M.Si. yang dikuti oleh perwakilan dari setiap OPD di lingkungan Pemda Rohul.


 


Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa birokrasi harus berdampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat, birokrasi bukan tumpukan kertas, serta birokrasi harus cepat dan terukur, maka perlu untuk melakukan transformasi layanan kenaikan pangkat dan mutasi PNS. layanan Kenaikan Pangkat dilaksanakan 2 (dua) periode dalam 1 (satu) tahun, yakni Periode April dan Oktober.


Kepala BKPP Rohul Erpan Dedi Sanjaya, S.STP, M.Si mengatakan pemkab sudah menerima Pertimbangan Teknis dari BKN untuk usulan Kenaikan Pangkat PNS Periode April 2023 ini sudah terbit dan segera akan eksekusi, supaya pegawai yang mengusulkan segera mendapatkan Pangkat barunya. Dan ini merupakan upaya pemda agar pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus meningkat


"Hal ini sebagai upaya peningkatan pelayan kepegawaian, dan akan terus dilakukan agar dapat memberikan yang terbaik bagi pegawai"


Erpan Dedi menyampaikan Tujuan rapat koordinasi ini adalah Untuk penyamaan persepsi terkait pengelolaan kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan untuk mengevaluasi pelaksanaan pengusulan Kenaikan Pangkat PNS periode April 2023 sekaligus persiapan pelaksanaan usul Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023.


Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Anna Hasnah Hasaruddin, S.E., M.M selaku narasumber mengatakan Instansi dapat melakukan approve/submit usul kenaikan pangkat mulai awal Januari sampai dengan 28 Februari 2023 setelah seluruh dokumen pendukung terpenuhi termasuk penilaian kinerja pegawai, Penyelesaian Kenaikan Pangkat dilaksanakan secara digital menggunakan aplikasi SIASN.


 


Anna menerangkan SIASN atau Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara merupakan aplikasi yang bertujuan untuk mengintegrasikan data ASN secara nasional yang meliputi seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah.


"SIASN merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan layanan kepegawaian berbasis paperless berupa informasi dan data mengenai ASN yang terintegrasi untuk memberikan dukungan kepada manajemen ASN" ujarnya.


Lebih lanjut Anna menjelaskan SIASN disusun secara sistematis, menyeluruh dan terintegrasi dengan berbasis teknologi. Keunggulannya, sistem ini bersifat komprehensif, handal, terintegrasi dan real time. Dengan demikian, pengguna aplikasi ini harus mengikuti ritme aplikasi dengan disiplin.


Anna juga menyampaikan permasalahan-permasalahan yang selama ini menjadi kendala dalam proses pengajuan Kenaikan Pangkat. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa dengan diimplementasikannya SiASN BKN, target layanan kepegawaian tahun 2023 untuk KP yakni waktu pemrosesan di BKN berlangsung selama 2 (dua) hari kerja dalam kondisi instansi telah menyampaikan usul kepada BKN disertai dengan pemenuhan seluruh dokumen yang dipersyaratkan. Dengan target tersebut diharapkan semua usul KP dapat diselesaikan sesuai target waktu yang ditetapkan.


"Penginputan data harus sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh BKN, oleh karena itu instansi harus disiplin dalam menyelesaikan seluruh dokumen yang diperlukan, karena sistem akan langsung ditutup sehingga kita harus siaga" tutupnya. (MCDiskominforohul/Ade)


 


Editor:Cahaya




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kuansing Diwakili Staff Ahli Hadiri Kegiatan Peresmian SALUT Kota Jalur
  • Bupati Kuansing Menghadiri RUPS PT. Bank Riau Kepri Syariah
  • Pemkab Meranti Menggelar Doa Selamat dan Pelepasan JCH
  • TPPS Meranti Menerima Kunjungan Tim Panelis TPPS Provinsi Riau
  • Bupati Rohil Diwakili Asisten I Menghadiri Dialog Pemuda Lintas Agama Oleh FKUB
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Kuansing Diwakili Staff Ahli Hadiri Kegiatan Peresmian SALUT Kota Jalur
    02 Bupati Kuansing Menghadiri RUPS PT. Bank Riau Kepri Syariah
    03 Pemkab Meranti Menggelar Doa Selamat dan Pelepasan JCH
    04 TPPS Meranti Menerima Kunjungan Tim Panelis TPPS Provinsi Riau
    05 Bupati Rohil Diwakili Asisten I Menghadiri Dialog Pemuda Lintas Agama Oleh FKUB
    06 Pemkab Rohil Mendapat Nilai WTP dari BPK RI Pada Penyerahan LHP Keuangan Daerah Tahun 2023
    07 Sekda Rohul Membuka Peluncuran Pilkada Rohul Bertasbih 2024
    08 Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik Masih Bergulir di Polres Kuansing
    09 RSUD Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Terkait Penilaian Kinerja
    10 Menjadi Kurir Pengantar Sabu, Dua Wanita Ini Di Tangkap
    11 PJ Gubernur Riau Turun Tangan Perbaiki Insfratruktur Pekanbaru, PJ Walikota Pekanbaru Ucap Terimakas
    12 Hadiri Pengajian Akbar Gubernur Lampung Beri Hadiah Pembangunan Jalan Lampung Utara
    13
    14 Kembali Lapas Muara Enim Mendapat Apresiasi dari Dapur Sehat Terbaik Sesumatra Selatan
    15 Pemkab Meranti Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045
    16 Pj Sekda Kuansing Pimpin Persentase Tentang Aksi Konvergensi Terkait Percepatan Penurunan Stunting
    17 Bupati Kuansing Membuka Secara Resmi Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045
    18 Sekda Rohul M. Zaki ikuti sosialisasi pencegahan pungli
    19 Bapeda Rohul gelar Sosialisasi lomba Innovative Award tahun 2024
    20 Tim Mata Elang Sat Res Narkoba Polres Kuansing Ungkap Kasus Narkoba Jenis Shabu di Desa Petai
    21 636 PPPK Terima Surat Keputusan Pengangkatan dari Pj Walikota Pekanbaru
    22 Sekdako Pekanbaru Pimpin Upacara Peringatan Hari Harkitnas Tahun 2024
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA