Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
PWI Rohil Secara Resmi Telah Dilantik dan Dikukuhkan
Rabu, 22-11-2023 - 08:25:52 WIB
TERKAIT:
   
 

Bagansiapiapi , LiputanOnline.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2023-2026 di bawah kepemimpinan Masrul Gusti secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (20/11/2023) Malam.

Pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Rohil itu secara langsung dilakukan Plt Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar dan disaksikan Bupati Rohil yang diwakili Wakil Bupati H. Sulaiman, SS, MH.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus PWI Kabupaten Rohil itu diantaranya Sekda Rohil H. Fauzi Efrizal, ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Sudarwanto, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, pengurus PWI Pusat Zulmansyah, pengurus PWI Kabupaten/kota, beberapa OKP, Ormas serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Rohil yang baru dilantik Masrul Gusti menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026, Saya mengajak semua rekan-rekan PWI Rohil agar bersama-sama saling bahu-membahu, bergandeng tangan menjalankan organisasi PWI yang kita cintai ini, " katanya.

Masrul menyebutkan, komitmen, konsekuen dan konsisten yang di dukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan bersama. Dimana lanjutnya, PWI merupakan organisasi profesi wartawan yang senantiasa mengedepankan aspek kehormatan, etika diatas segala-galanya agar organisasi berjalan sebagai mana mestinya.

Masrul Gusti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PWI Riau dan pusat yang telah hadir dan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemda Rohil beserta seluruh jajaran yang telah banyak membantu PWI Kabupaten Rohil, "Semoga PWI hadir sebagai mitra pemerintah daerah dalam hal penyajian berita dan informasi khususnya di Kabupaten Rohil," terangnya.

Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar dalam sambutannya mengingatkan seluruh jajaran PWI Rohil agar bersama menjaga kekompakam dan menjaga marwah, "PWI ini merupakan persatuan Wartawan. Maka, dahulukan persatuannya, jika ada perbedaan, jadikan itu untuk memperkuat persatuan," pesannya.

PWI terangnya, merupakan organisasi profesi yang di dalamnya berkumpul para wartawan, PWI bukan perkumpulan pemilik media maupun perusahaan Pers, "Wartawan PWI diwajibkan profesional dan berintegritas. PWI mendorong agar terus meningkatkan kualitas dan integritas para wartawan yang bergabung di dalamnya. Kita berharap dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan uji kompetensi bagi wartawan di daerah," katanya.

Kepada ketua yang baru dilantik, Raja Isyam berpesan agar menjaga amanah yang telah diberikan dan menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya, "Jaga integritas dan kompetensi dalam mengemban dan menjalankan tugas," tegasnya.

Ketua bidang organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Rohil yang telah dilantik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI sebelumnya yang telah mengabdikan diri, "Selamat bertugas, tugas utama kedepan adalah turut andil dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil yang diwakili Wabup H Sulaiman dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026, "Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Rohil. Semoga kedepannya lebah jaya dan sukses," ucapnya.

Wabup menerangkan bahwa, perkembangan Jurnalis di Indonesia begitu cepat. Dari media cetak ke media online. Sebagai wartawan katanya, tentunya harus terus mengejar dan berpacu dengan perkembangan yang terjadi, "Terus tingkatkan kemampuan, pada dasarnya perlombaan dari masa ke masa semakin cepat. Maka perlu terus belajar," pesannya.

Wabup juga mengaku peran media sangat besar dalam perkembangan suatu Daerah salah satunya Kabupaten Rohil. Berbagai kritik dan saran yang disampaikan media tentunya dapat bertujuan untuk pembangunan, "Sekali lagi kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers yang ada khususnya di Kabupaten Rohil yang telah menyebarkan informasi tentang Kabupaten Rohil sehingga dapat diketahui masyarakat luar. Mari bersama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini," pungkasnya.

Editor:Redaksi




 
Berita Lainnya :
  • Asisten II Meranti Membuka Secara Resmi Musrenbang dan Rembuk Stunting Tahun 2025 Tebingtinggi
  • Pemkab Meranti Menggelar FKP Dukcapil Tahun 2024
  • Data Akurat? Dinsos Kuansing dan Provinsi Riau Gelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran DTKS
  • Kapolres Kuansing Melakukan Kunjungan dan Peninjauan Memantau Rapat Pleno Pemilu 2024
  • Ribuan Benih Ikan Kakap Putih di Kembangkan Pemkab Meranti di KJA Desa Sialang Pasung
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Asisten II Meranti Membuka Secara Resmi Musrenbang dan Rembuk Stunting Tahun 2025 Tebingtinggi
    02 Pemkab Meranti Menggelar FKP Dukcapil Tahun 2024
    03 Data Akurat? Dinsos Kuansing dan Provinsi Riau Gelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran DTKS
    04 Kapolres Kuansing Melakukan Kunjungan dan Peninjauan Memantau Rapat Pleno Pemilu 2024
    05 Ribuan Benih Ikan Kakap Putih di Kembangkan Pemkab Meranti di KJA Desa Sialang Pasung
    06 Masyarakat Kampar Ikut Serta Dalam Penanaman Seribu Pohon
    07 Polres Pekanbaru Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba
    08 Kapolda Lampung Resmikan Rehabilitas SMA dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TK Bhayangkari
    09 DWP Kota Pekanbaru Menggelar Sosialisasi Mengenai Penyimpangan Seksual
    10 Bupati Meranti Menghadiri Silahturahmi Dalam Rangka Purna Tugas Gubernur Riau
    11 Bupati Meranti Mengunjungi Kantor Konsulat Malaysia di Pekanbaru
    12 Bupati Kuansing Mengapresiasi Atas Dedikasi Gubernur Provinsi Riau
    13 Kapolres AKBP Meranti,Pastikan Rapat Pleno PPK di Kecamatan Tebingtinggi Barat Berjalan Aman
    14 Asisten III Rohil Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan
    15 Asisten I Hadiri Pembukaan Jambore PKK dan BKTM Tingkat Kecamatan Kulim
    16 DLHK Kota Pekanbaru Mencanangkan Reduksi Sampah
    17 HPN ke 78,Wabub Indra Gunawan Bersama wartawan Rohul Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim
    18 Sekdako Pekanbaru Menerima Kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar Polandia
    19 Pemko Pekanbaru Mempersiapkan Diskusi Publik Untuk Pembangunan MPP
    20 Pemkab Meranti Mengapresiasi Pelatihan Application Mobile Tingkat SMP/MTs
    21 Sekda Meranti Pimpin Rapat Koordinasi Desa/Kelurahan Lokus Percepatan Penurunan Stunting
    22 Bupati Kuansing Sambut Kedatangan Tim BPK untuk Melakukan Entry Meeting
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA