Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Bupati Rohil Buka Secara Resmi Kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten
Rabu, 03-04-2024 - 09:16:27 WIB
Bupati Rohil Buka Secara Resmi Kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten
TERKAIT:
   
 

Rohil , LiputanOnline.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong buka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Rohil tahun 2025, Selasa (2/4/2024) di Gedung Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2025 dikatakan Afrizal Sintong merupakan media penyusunan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penyusun, pelaksanaan dan pengawasan, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

"Dalam penyusunan RKPD, langkah awal perlu dilakukannya forum konsultasi publik. Dengan forum ini diharapkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, terarah, akuntabel serta dapat menjawab isu-isu strategis yang ada. Kemudian tahapan berikutnya dengan melakukan Musrenbang di tingkat kepenghuluan dan kecamatan dengan harapan dapat menyerap aspirasi langsung dari masyarakat melalui datuk/datin penghulu yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat kecamatan sehingga aspirasi tersebut nantinya dapat terakomodir dan akan diintegrasikan dengan program-program prioritas, isu strategis serta sasaran pembangunan Kabupaten Rohil tahun 2025," terang Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa penyusunan RKPD Rohil tahun 2025 harus disesuaikan dengan visi Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026 yaitu menuju Rokan Hilir yang maju, relegius dan berbudaya, berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal. "Penyusunan RKPD ini diharapkan semua yang berskala prioritas dan sesuai dengan visi misi kabupaten Rokan Hilir 2021-2026, di mana program prioritas meliput peningkatan sektor pertanian, peningkatan kesejahteraan, pendidikan, kesehatan serta peningkatan infrastruktur." harapnya.

Kepala Bappeda Rohil, Zuhri melalui ketua pelaksana Musrenbang yang juga sebagai Sekretaris Bappeda Junardi, menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang Kabupaten tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025 merupakan media penyusunan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penyusun pelaksanaan dan pengawasan, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD). Dimana Musrenbang tingkat kabupaten tahun ini mengangkat tema "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Melalui Penguatan Sektor Keunggulan Daerah dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan didukung oleh Daya Saing Daerah yang Kompetitif dan Ramah Lingkungan," pungkasnya.

Junardi juga mengatakan bahwa Musrenbang tingkat kabupaten ini dilaksanakan di mana sebelumnya sudah melalui persiapan dengan tahapannya seperti pelaksanaan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Bappeda Rohil pada tanggal 13/02/2024 lalu, dengan mengundang tenaga akademisi tokoh masyarakat, dan seluruh OPD.

Kemudian tahapan berikutnya adalah dilaksanakannya kegiatan Musrenbang di setiap kecamatan untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat di setiap kepenghuluan yang dimulai pada tanggal 19 Februari 2024 sampai 5 Maret 2024. Kemudian dilaksanakan forum OPD yang di selenggarakan mulai 5 Maret 2024 sampai 15 Maret 2024 di masing-masing OPD. Junardi berharap agar pada penyusunan RKPD tahun 2025 ini nantinya, para kepala OPD diharapkan dapat mengakomodir OPD nya masing-masing, apa yang menjadi program prioritas dalam pembangunan harus dimasukan.

Hadir pada acara Musrenbang Kabupaten Rohil, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua DPRD Maston, Dandim 0321 Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara, Kajari Yuliarni Appi, Kapolres AKBP Andrian Pramudianto, Sekdakab Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, seluruh kepala OPD, Komisioner BUMD, Perbankan, Seluruh Camat se-Rohil, Lurah, Datuk/Datin Penghulu serta tokoh masyarakat dan organisasi.

Editor:Redaksi




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Menggelar Acara Silahturahmi Atas Bertugasnya Kajari Rohil
  • Bupati Kuansing Menghadiri Kegiatan Malam Hiburan Konser Musik Spesial
  • Bupati Kuansing Membuka Acara Festival Pacu Jalur Hulu Kuantan
  • 14 Pejabat Pemkab Meranti Telah Selesai Melaksanakan Evaluasi
  • Bupati Kuansing Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu SDM
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemkab Rohil Menggelar Acara Silahturahmi Atas Bertugasnya Kajari Rohil
    02 Bupati Kuansing Menghadiri Kegiatan Malam Hiburan Konser Musik Spesial
    03 Bupati Kuansing Membuka Acara Festival Pacu Jalur Hulu Kuantan
    04 14 Pejabat Pemkab Meranti Telah Selesai Melaksanakan Evaluasi
    05 Bupati Kuansing Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu SDM
    06 Bupati Kuansing Melepas Sebanyak 28 Atlet Sepak Bola Usia 12-14 Tahun Mewakili Kuansing IFFC
    07 Jam Kerja Kantor Inspektorat Muara Enim Dijadikan Tempat Memasak Kue
    08 Rapat Paripurna Istimewa HUT Lampung Utara Ke-78
    09 Lakukan Kunjungan, PJ Gubernur Riau Janjikan RSUD Rohul Akan Selesai
    10 Rayakan Hari Jadi Pekanbaru Ke-240, Pemko Adakan Bersih Bersih Bersama Pemrov Riau
    11 PJ Gubernur Riau Serahkan 595 SK PPPK
    12 Presiden RI Hadirkan Bantuan Kurban Sapi Hampir 1 Ton
    13 Terjawab Sudah: Pasangan Dr. Adam S.H., M.H. di Pilkada Kuansing 2024
    14 Bupati Rohul Bersama Pj Gubernur Riau Hadiri Haul Allah Syekh Ma'sum Tambusai ke-63
    15 Bupati Meranti Idul Adha di Kampung Halaman dan Kurban 2 Ekor Sapi
    16 Bupati Kuansing Melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat Kenegerian Kari
    17 Pemkab Kuansing Menggelar Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H
    18 Pj Walikota Pekanbaru Menggelar Open House di Kediaman Wali Kota
    19 Pj Walikota Pekanbaru Dampingi Pj Gubernur Riau Menyerahkan Bantuan dari Presiden RI
    20 Polres Rohul Potong 18 hewan qurban
    21 Bupati Sukiman laksanakan sholat idul adha 1445 h di masjid islamic center
    22 LAPAS PASIR PENGARAIAN POTONG 5 EKOR SAPI DAN 1 EKOR KAMBING
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA