Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Kapolres AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
Rabu, 03-04-2024 - 22:32:27 WIB
Kapolres AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
TERKAIT:
   
 

Rokan Hulu, Liputanonline.com - Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono  SIK MH Resmi buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 pada hari Selasa tanggal 02 April 2024  pukul 09.00 Wib bertempat di Rupatama Polres Rokan Hulu, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan pembukaan Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dipimpin oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono,S.I.K.,MH

Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu.dihadiri oleh Wakapolres Rokan Hulu KOMPOL Rahmat Hidayat, S.I.K,Kabag Ops Polres Rokan Hulu KOMPOL Amru Hutahuruk, S.H,Kabag Ren Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, S.H, Kasat Intelkam Polres Rokan Hulu AKP Bunyamin, S.H.

Turut juga hadir Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K., S.I.K,Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Abdul Wahab, S.H, Kasat Samapta Polres Rokan Hulu IPTU Nanang Pujiono, S.H, Kasiwas Polres Rokan Hulu AKP Jon Heri, S.H.,Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Rokan Hulu Akp Pardomuan Simatupang,S.H,Kasi Propam Polres Rokan Hulu IPTU H. Panjaitan, S.H dan Kasi Penmas Sihumas Polres Rokan Hulu IPDA Refly Setiawan, S.H.
Serta Peserta Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu.

Dalam amanatnya Kapolres Rokan Hulu Riau AKBP Budi Setiyono SIK MH mengucapkan syukur kehadirat Allah Swt atas limpahan rahmat dan nikmatnya sehingga kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu dapat terlaksana, ucapnya,

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu.

Kegiatan operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dilaksankan pada tanggal Tanggal 4 April sampai dengan  16 april 2024.dan operasi ini merupakan operasi kemanusian yang bersifat terpusat yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024,

Dia juga mengatakan bahwa, Sasaran dalam kegiatan Operasi ketupat lancang Kuning 2024 yakni,  Stok bahan pangan serta menekan inflasi,Tempat ibadah, belanja dan tempat hiburan.

Kemudian lanjut pak Budi lagi, Pergerakan masyarakat yang mudik,Bencana baik alam dan non alam serta Gangguan keamanan, jelas Pak Budi,

Lanjutnya lagi, Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu. bertindak dengan memberikan himbauan, sosialisasi, pelayanan terpadu, penegakan hukum, serta koordinasi dengan instansi terkait.

Sementara itu, Eksistensi pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu, sehingga dengan adanya pos tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ungkapnya,

"Laksanakan patroli pada perumahan yang ditinggal mudik oleh masyarakat dengan melibatkan TNI, Security serta tokoh masyarakat guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat rumah dalam keadaan kosong",

"Mobilisasi Sat Reksrim terkait C3, bahan pokok penting, sehingga diharapkan tidak terjadinya penimbunan bahan pokok yang berdampak pada terjadinya kenaikan harga, selain itu pastikan tidak adanya bahan makanan yang akan dipergunakan untuk lebaran idul fitri layak dan tidak melebihi tanggal expired,"

Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu juga Antisipasi adanya Potensi konflik terutama antar Ormas yang berpotensi menimbulkan perebutan lahan parkir mengingat ramainya kegiatan masyarakat terutama pada tempat - tempat perbelanjaan.

Laksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dengan melibatkan gabungan personil baik Lalu Lintas maupun Samapta serta memasang spanduk rawan laka sebagai upaya antisipasi agar masyarakat berhati hati dalam berkendara.

Ops ketupat Lancang Kuning 2024 ini Juga Melaksanakan kegiatan pengamanan terminal yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, serta tempat - tempat wisata dan pastikan tidak ada korban jiwa pada tempat tersebut hingga Antisipasi kegiatan pembagian zakat mall, jangan sampai adanya korban jiwa dalam pembagian zakat yang disebabkan oleh desakan para penerima zakat serta tim ops Ketupat ini juga Antisipasi terorisme dengan melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan minimal 2 perosnil guna body sistem sehingga apabila terjadi sesuatu akan adanya back up dari personil lainnya.

"Perhatikan jalur padat yang akan dilalui pemudik baik dengan tujuan sumatra utara maupun sumatra barat sehingga diharapkan dengan kehadiran personil dapat mengurai kemacetan".

"Himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun pada media sosial dengan membuat vidio pendek himbauan kamtibmas terkait mudik Lebaran".

Tim Lat Ops Ketupat Lancang Kuning juga di Lengkapi kelengkapan perorangan personil pada saat melaksanakan tugas sehingga siap apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Pembukaan berakhir  pukul 17.15 Wib, dilanjutkan dengan pelatihan oleh Para Instruktur, pungkas Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH.(Pr/fit)




 
Berita Lainnya :
  • Penurunan Angka Stunting di Kuansing, TPPS Mengadakan Rapat Penilaian Kinerja Stunting
  • Bupati Meranti Hadiri Rapat Koordinasi Kades se-Provinsi Riau
  • Wabup Rohil Pimpin Secara Langsung Acara FGD Penyusunan Peta Potensi Investasi Rohil
  • Sekda Rohil Mengikuti Focus Group Discussion
  • Tabligh Akbar ujung batu dipadati ribuan jamaah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Penurunan Angka Stunting di Kuansing, TPPS Mengadakan Rapat Penilaian Kinerja Stunting
    02 Bupati Meranti Hadiri Rapat Koordinasi Kades se-Provinsi Riau
    03 Wabup Rohil Pimpin Secara Langsung Acara FGD Penyusunan Peta Potensi Investasi Rohil
    04 Sekda Rohil Mengikuti Focus Group Discussion
    05 Tabligh Akbar ujung batu dipadati ribuan jamaah
    06 Pemkab. Muara Enim Kembali Raih WTP ke-11 Kali Berturut-turut Atas LKPD 2023
    07 Penadah CPO PT SAM II Diadili di PN Pasir Pangaraian, Akibat Manipulasi Timbangan CPO
    08 Carnaval Lancang Kuning Di Pekanbaru, Mulai Digelar Malam Ini
    09 Buron Korupsi Program Penanggulangan Kemiskinan Kota Pekanbaru Ditangka
    10 Firmansyah Bakal Calon Bupati Muara Enim Kembalikan Formulir Ke Partai Nasdem
    11 Sekda Kuansing Melantik 5 Penjabat Kepala Desa
    12 Pemkab Kuansing Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
    13 Pemkab Meranti Menggelar Upacara Hardiknas Tahun 2024
    14 Bupati Meranti Didampingi Kepala Dinas Pertanian Bersilahturahmi Bersama Wakil Menteri Pertanian
    15 Sekda Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Muara Enim
    16 Wabup Rohul hadiri lomba Gondang berogong di Ramhil
    17 NPCI Rohul Siap berlomba di Peparnas Sumatra Utara
    18 Rencana Pergantian Dinilai Langgar Aturan,Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara Siap Lakukan Upaya Hukum
    19 Ingin Majukan Perkampungan, Ini Calon Bupati Rohil Dari Anggota DPRD Riau
    20 Pilkada Di Depan Mata Nasdem Rohil Buka Pendaftaran Bacakada 2024
    21 Acara Rangkaian Raker Komwil I Apeksi di Pekanbaru Akan Berlangsung Selama 5 Hari
    22 Wabup Rohul Berikan apresiasi pada guru dihari pendidikan nasional
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA